Bugar dan Sehat Setiap Hari

Di tengah tuntutan pekerjaan  yang semakin meningkat, kebugaran dan kesehatan tubuh perlu kita perhatikan. Bagaimana menjaga kondisi tubuh anda agar tetap bugar dan sehat setiap hari walaupun padat dengan berbagai aktivitas? Mengutip tulisan Anne Ahira, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar badan kita tetap bugar dan sehat :

1. Mulailah aktivitas dengan semangat dan tujuan yang jelas

Satu hari sebelumnya,  tuliskan apa saja kegiatan untuk esok hari. Fokuskan pikiran dan tenaga serta semangat untuk  menyelesaikan tugas-tugas yang telah direncanakan tersebut.

2. Lakukan olahraga ringan sebelum beraktivitas

Sebelum bekerja, di pagi hari lakukan jogging, jalan kaki atau senam ringan untuk  melemaskan otot-otot tubuh anda. Jika anda seorang muslim, pergi ke masjid dengan jalan kaki untuk sholat subuh adalah contoh olahraga ringan yang bisa dilakukan

3. Selingi rutinitas pekerjaan dengan  kegiatan lain

Bekerja di kantor selama berjam-jam tentu menyebabkan kepenatan dan rasa bosan. Gunakan sesekali waktu untuk ke luar ruangan, melihat pemandangan di luar kantor, bertegur sapa dengan rekan kerja bagian lain atau office boy adalah salah satu cara mengurangi kepenatan.

4. Gunakan waktu luang untuk istirahat

Seperti halnya mesin mobil yang perlu istirahat setelah  menempuh perjalanan jauh, demikian juga dengan diri anda. Bekerja terus-menerus tanpa jeda justru akan menurunkan produktivitas.  Gunakan waktu istirahat yang disediakan di tempat kerja anda dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s