Belajar Tiada Henti

Mempelajari sesuatu yang baru bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kemauan dan tekad kuat untuk memulai dan konsisten untuk menjalaninya. Demikian juga ketika saya mulai mempelajari bagaimana membuat blog ketika usia telah mencapai kepala empat. Namun seperti kata-kata bijak, di mana ada kemauan di sana ada jalan, langkah pertama harus dimulai. Kalau tidak sekarang, terus kapan lagi mau memulai?

Pada tanggal 21 Maret 2012 yang lalu, mulailah berselancar mencari informasi tentang bagaimana membuat blog. Memang Tuhan Maha Adil, setiap langkah saya untuk memulai belajar, selalu diberikan jalan kemudahan. Dan, pada hari itu juga, saya menemukan artikel yang saya inginkan. Terima kasih untuk sobat yang sudah membantu blogger pemula seperti saya dengan membuatkan tulisan cara membuat blog. Karena jadwal pekerjaan yang padat, proses belajar ini baru bisa saya lakukan setelah waktu bekerja selesai, yaitu pada malam hari.

Tanggal 22 Maret 2012, sekitar pukul  22.00 WIB, mulailah saya mencoba membuat blog dari hal-hal yang paling mendasar tentang bagaimana cara mendaftar ke wordpress, mengisi informasi yang diminta, konfirmasi email, memilih template sampai membuat tulisan. Sekitar pukul 01.42 WIB, jadilah tulisan saya yang pertama ini.

Proses belajar ini belum selesai dan masih banyak lagi yang harus saya pelajari mulai dari  nol, seperti  memperindah tampilan blog,   menyunting dan yang pasti adalah  rutin membuat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s