Jangan Salahkan Cuaca…..

Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  pada bulan Maret dan April 2012, hujan  masih diprediksi terjadi di beberapa tempat, terutama di Kalimantan dan Papua.  Dilihat dari peta kondisi cuaca tiap propinsi, BMKG memperkirakan di Kalimantan Barat  akan terjadi potensi banjir tinggi di daerah Kapuas Hulu dan Sintang pada bulan Maret dan April 2012. Sementara itu di beberapa tempat di sebelah selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah, cuaca sudah mulai memasuki kemarau. Dengan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi,  informasi tersebut dapat diakses dengan mudah.

Sebenarnya, dengan informasi iklim dan cuaca yang lengkap dari BMKG, kita dapat merencanakan tindakan apa yang perlu dilakukan, serta antisipasinya sesuai dengan kondisi di mana kita tinggal dan bekerja. Kita sudah mendapat prakiraan informasi per propinsi  kapan akan  hujan, kemarau, angin kencang, kilat, petir bahkan potensi terjadinya banjir.  Masalahnya, apakah kita  mau mencari informasi tentang hal tersebut dan  memanfaatkannya?.

Jika kita sudah mendapatkan informasi tersebut, kemudian kita tidak berbuat atau bertindak, maka jangan salahkan cuaca, jangan jadikan hujan sebagai kambing hitam penyebab kegagalan aktivitas kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s