Kepedulian

Awalnya berasal dari pesan BBM  seorang teman yang tinggal di kota hujan hari Rabu lalu (4/4) .  Di grup chatting BBM yang anggotanya teman-teman SMP,  dia meneruskan info  kalau anak salah satu teman yang tinggal di  Cirebon  masuk rumah sakit kena DBD dan mohon bantuan biaya perawatan.

Dari teman yang tinggal di Jakarta,  saya juga dapat info di grup chatting kalau dia baru saja dapat telepon dari sang bapak yang anaknya kena DBD. Inti beritanya sama,  sang bapak menyampaikan kondisi anaknya yang ada di rumah sakit dan mohon bantuan dana ke teman-teman yang lain.

Sebelum dua info tadi saya terima, melalui foto yang diunggah di grup chatting, saya baru tahu kalau teman  yang tinggal di Jakarta  ini waktu berada di Cirebon, tempat asalnya, bersama teman-teman lain pernah menjenguk si anak yang kena DBD  dan terbaring di rumah sakit.

Tidak cuma sampai di situ, obrolan di grup pun semakin heboh.  Hampir semuanya angkat bicara, ada yang kasih saran supaya minum jus jambu batu, pocari, angkak, sampai makan telur ayam kampung  rebus, supaya trombositnya meningkat.

Waktu bicara masalah bantuan berupa uang, teman-teman yang lainnya langsung meminta  teman yang tinggal di Jakarta untuk mengkoordinir siapa saja yang mau menyumbang. Memang, teman yang satu ini sejak SMP sudah kelihatan jiwa sosial dan kepemimpinannya. Makanya,  nggak ada  yang protes waktu dia dipercaya jadi pengumpul dana.  Karena terpilih dengan suara bulat, dia pun menyebutkan nomor rekeningnya untuk menampung bantuan teman-teman lain yang mau transfer via bank.

Dari rangkaian cerita di atas,  saya baru tersadar bahwa jalinan kebersamaan itu ternyata masih ada.  Ada keterikatan batin yang kuat dan rasa percaya   yang masih melekat, meskipun 28 tahun lamanya kami berpisah.  Ya, semuanya berjalan spontan. Hanya bermodalkan semangat dan keinginan untuk membantu seorang teman yang berada dalam kesulitan.

Rasa salut, bangga dan angkat jempol  saya ungkapkan untuk  kalian semua, teman-teman di grup BATLAS  alias  Batur Lawas.

6 pemikiran pada “Kepedulian

  1. farhah faridah

    Like this, dan semoga bantuan Batlas bermanfaat. Rasanya ga 28 tahun pisah ya, yang bener 26 tahun (1986-2012)

  2. Salut dengan kebersamaan dalam kepedulian tersebut. Dan semoga semua itu dapat memberikan manfaat terbaik bagi salah satu sahabat yang anaknya menderita DBD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s