Sampaikanlah, Walau Hanya Satu Postingan…

Bila ustadz dalam ceramahnya sering mengutip hadist Nabi Muhammad, “Sampaikanlah, walaupun hanya satu ayat“,  maka bagi para sobat yang aktif di “dunia lain” – dunia blogging – kalimat tersebut bisa sedikit diubah menjadi seperti judul di atas, “ Sampaikanlah, Walau Hanya Satu Postingan ”.

Ya, sampaikan walau hanya satu postingan, sederhana memang. Namun tidak sesederhana itu maknanya.

Satu postingan yang berawal dari kisah pengalaman hidup, akan lebih bermakna dibandingkan sekadar pengetahuan yang diajarkan di bangku sekolah.

Satu postingan langsung yang berisi dukungan untuk rajin menulis, akan lebih mengena di hati daripada orasi seorang motivator ulung.

Satu postingan yang bermakna di dunia maya, ibarat setetes air segar di tengah kegersangan jiwa, akibat hiruk pikuk dunia nyata yang sering membuat rasa pesimisme menjelma. Betapa tidak, tontonan dan berita di media televisi dengan suguhan kekerasan yang tiada henti terkadang membuat diri berpikir, sudah seperti itukah kondisi negeri ini ?.

Kita memerlukan dunia lain, suasana lain,  suasana yang dapat menentramkan hati, menyejukkan jiwa dan membangkitkan harapan plus optimisme. Dan suasana seperti itu,  hadir di dalam postingan  yang mencerahkan, seperti yang sering saya dapatkan dari Bunda Lily.

Dan dari postingan yang bermakna serta bermanfaat bagi sesama itulah, akan mencerminkan siapa diri kita.

Iklan

4 pemikiran pada “Sampaikanlah, Walau Hanya Satu Postingan…

  1. Kan semuanya dimulai dari satu postingan pak. Kalau dari postingan saja bisa beberapa makna, bayangkan saja jika postingannya sudah banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s