Energi Positip dari Dunia Maya

Kalau kita mau merenung sejenak, sebenarnya saat ini kita sedang hjdup di dua dunia : dunia nyata dan dunia maya. Ada juga yang bilang dunia offline dan dunia online.

Dunia nyata adalah kenyataan sehari-hari yang kita alami, yang mau tidak mau, suka tidak suka harus kita hadapi serta jalani. Dunia yang berisi berbagai peristiwa lengkap dengan permasalahannya yang sering menguras energi dan pikiran kita.

Dunia yang penuh dengan tekanan hidup yang menyebabkan orang-orang yang menghadapinya tidak hanya merasakan keletihan fisik, namun juga keletihan mental spiritual.

Bahkan dunia yang secara psikis dapat membawa orang-orang tanpa pikir panjang melampiaskannya dengan mengkonsumsi obat-obat terlarang atau melakukan tindak kekerasan.

Semua itu terjadi karena mereka tidak mendapatkan support, perhatian dan kepedulian yang cukup untuk mencegah dari perbuatan negatip.

Ironis memang, di dunia nyata dimana orang-orang sering bertemu secara fisik, bertatap muka secara langsung dan berbicara, namun sulit sekali seseorang menemukan orang yang bisa dipercaya untuk mendengarkan secara tulus uneg-uneg, keluhan dan curahan hatinya.

Akhirnya, kehadiran dunia maya dengan segala fasilitasnya berupa jejaring dan media sosial menjadi “sahabat baik” yang siap untuk menerima segala keluhan dan curahan hati para penggunanya.

Coba anda simak, apa saja yang diungkapkan seseorang pada saat update status di facebook atau twitter. Sebagian besar berisi ungkapan curahan hati seseorang : senang, kesal, sedih, marah, kecewa,  semuanya ada.

Tidak hanya itu, selain menjadi tempat menumpahkan segala keluh kesah dan curahan hati, jejaring dan media sosial juga telah menyiapkan diri sebagai “sahabat” yang siap untuk memberi energi positip berupa support, perhatian dan nasehat.

Berbagai support dan perhatian yang berkelimpahan serta menguatkan hati anda akan anda terima tanpa dibatasi waktu.  Beragam kalimat yang berisi motivasi dapat baca dan praktekkan sesuai keperluan, tinggal dipilih.

Kalau di dunia nyata, bisa jadi anda susah mencari teman yang bisa mendengar, memahami dan sekaligus memotivasi, sebaliknya di dunia maya, anda akan susah untuk memilih sekian banyak teman yang siap setiap saat untuk memberi motivasi.

Sumber gambar : www. gurubisnisonline.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s