Akhirnya, Bisa Juga Pasang Emoticon

Rasa penasaran itu akhirnya terjawab sudah. Sudah tujuh bulan ngeblog, tapi selama itu saya belum bisa yang namanya pasang emoticon😦. Kelihatannya aneh dan sulit dipercaya. Lebih susah pasang emoticon daripada bikin tulisan. Tapi memang benar, coba lihat semua tulisan saya sebelumnya. Semuanya tanpa emoticon. Bukannya saya nggak mau pasang, tapi memang nggak tahu cara pasangnya.

Tulisan saya kata seorang kawan memang sudah renyah, bahasanya mudah dipahami. Tapi kalau saya nilai dan evaluasi, sebenarnya masih ada yang kurang.

Apa itu? Tidak ada emoticon. Simbol ekspresi berbentuk bulat yang dipasang untuk menjelaskan, menguatkan sekaligus menghibur🙂 dalam tulisan atau komentar yang dibuat.

Sering saya merasa iri kalau ada narablog yang bisa pasang emoticon senyum atau ketawa  di tulisannya atau waktu kasih komentar di tulisan saya. Kelihatan lebih hidup dan segar.

Jadi, kalau ada yang komentar plus ada emoticonnya, sebenarnya saya dua kali mikir😦. Nggak cuma mikir jawabannya, tapi sekaligus mikir gimana saya bisa pasang emoticon seperti itu.

Urusan pasang emoticon mungkin tampak sepele bagi narablog lain, tapi nggak bagi saya. Untuk yang kesekian kalinya, hari ini saya coba browsing lagi dan cari tahu gimana pasang emoticon.

Akhirnya, saya dapat juga jawabannya. Rupanya masing-masing ekspresi itu ada kode atau simbolnya. Pantas, saya pernah baca tulisan sobat terus ada kata mr green. Waktu itu saya mikir, apa itu artinya mr green? Apa hubungannya dengan tulisan itu, kok sampai ada mr green. Kenapa nggak pilih mr black atau mr brown saja. Bingung saya waktu itu.

Setelah dapat artikel tentang emoticon, baru tahu jawabannya. Rupanya mr green itu kode ekspresi orang ketawa, bergambar wajah orang berwarna hijau sambil tertawa ngakak:mrgreen:.

Kalau cuma tahu emoticon saja belum cukup, harus dipraktekkan dan coba dipasang. Nah, di tulisan kali ini, saya pasang emoticon perdananya ya….. Memang kalau belajar itu harus sabar….

8 pemikiran pada “Akhirnya, Bisa Juga Pasang Emoticon

Tinggalkan Balasan

