Postingan ke-100

one-hundred

Dua minggu lagi, tepatnya 23 Desember 2012, sembilan bulan sudah usia blog ini. Kalau melihat data statistik  di dashboard, sampai dengan hari ini, tanggal 12 bulan 12 tahun 2012, sudah 99 tulisan yang saya posting di blog berbagi cerita. Dan di pengujung hari ini, dilengkapi dengan postingan yang ke-100. Kok kebetulan bisa ketemu angka cantik dan kembar ya, 12 dan 99

Di usia yang belum genap setahun ini, di postingan yang ke-100, saya tidak bisa menilai apakah jumlah postingan itu termasuk sedikit atau banyak. Saya juga nggak bisa mengukur isi postingan yang ada, apakah bermanfaat atau tidak. Semuanya saya serahkan kembali kepada para pembaca dan teman-teman blogger setia.

Karena wordpress juga tidak pernah mematok standar bahwa blogger yang baik harus menulis setiap hari, seminggu sekali atau sekali sebulan. WordPress juga nggak pernah menetapkan kriteria isi postingan yang bermanfaat itu seperti apa. Semuanya dikembalikan ke diri masing-masing. Yang jelas kalau seseorang menulis, pasti ada manfaatnya, minimal untuk dirinya sendiri.

Apa saja manfaatnya?

Mengungkapkan ekspresi yang ada di dalam hati dan pikiran. Bagi saya, kalau gagasan, ide atau uneg-uneg di dalam pikiran dan di dalam hati tersalurkan dengan menulis, langsung terasa plong.

Secara psikis terasa ada kenikmatan dan kepuasan batin. Kalau sampai uneg-uneg atau gagasan itu tidak tersalurkan, terasa ada dorongan yang kuat yang entah muncul darimana yang mengarahkan saya untuk menulis.

Kalau teman-teman blogger setelah membaca ada manfaatnya, saya bersyukur. Kalau setelah searching dengan menulis kata kunci untuk mencari artikel yang diinginkan, kemudian diberikan petunjuk mbah Google masuk ke blog ini, saya juga sangat berterima kasih.

Minimal apa yang telah saya tulis, tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tapi juga diperlukan oleh orang lain.

Nah, di usia yang kesembilan bulan ini, silakan jika ada yang ingin memberikan tanggapan atau komentar terhadap beberapa postingan yang saya buat.

Ya, itung-itung evaluasi akhir tahun. Bukan cuma urusan belajar di sekolah atau pekerjaan saja yang perlu dievaluasi. Blog pun tidak ada salahnya sesekali perlu dievaluasi. Supaya yang membuat postingan juga bisa introspeksi diri.

– Sumber Gambar :

  sihijau.wordpress.com

2 pemikiran pada “Postingan ke-100

Tinggalkan Balasan

