Tempat Liburan

Rumah_Pohon

Tempat mengisi liburan di camp ada tiga : di sungai, di rumah adat dan di rumah saja. Bagi yang suka ngenet, seharian bisa dihabiskan di kamar. Keluar kamar cuma untuk sarapan sama makan siang.

Kalau mau liburan ke sungai, jaraknya paling jauh, 300 – 400 meter. Waktu berangkat jalannya menurun, pulangnya mendaki. Bisa berkeringat dan ngos-ngosan bagi yang nggak biasa jalan kaki.

Kalau ingin tempat yang nggak jauh, bisa liburan di rumah adat dan rumah pohon, jaraknya sekitar 100 meter. Di lokasi ini ada juga kolam ikan di bawah rumah adat, gazebo untuk tempat istirahat, kebun anggrek dan juga dapur.

Waktu liburan, biasanya beberapa orang yang punya hobi kuliner, suka masak-masak di tempat ini. Bakar dan goreng ikan untuk lauk makan siang ramai-ramai.

Rumah_Adat

Tempat ini memang dibuat perusahaan untuk karyawan dan keluarganya yang ingin mengisi waktu hari libur. Sekalian melestarikan bangunan adat masyarakat lokal.

Di dekat lokasi rumah adat ini juga ada rumah pohon. Rumah yang dibuat dari papan dan kulit kayu berbentuk segi empat. Posisinya di tengah batang pohon. Untuk masuk ke rumah pohon, harus memanjat tangga yang curam seperti olahraga panjat tebing.

Nggak banyak orang yang berani memanjat rumah pohon, termasuk saya🙂. Apalagi saat ini tangganya sudah diubah, bahannya dibuat dari tali tambang. Posisinya juga dibikin menempel dan sejajar dengan pohon.

35 pemikiran pada “Tempat Liburan

  1. wah harus manjat dulu yah, berasa kaya kegiatan outbond gitu… keren tapi.
    he he… masih keinget jembatan yg cuman 1-2 kayau yang njenengan juga jadi ‘ragu’. yaudah camping disebelahnya aja gamasalah.

  2. kok postingan ini nggak muncul di WP readers ku ya mas ? telat deh aku berkomentarnya, tadi malam baru tahu tapi sdh kelap kelip😛

    keren nih mas tempat liburnya, baik foto 1 maupun ke 2, yg ke dua itu menyenangkan ya mas, andai sekeluarga berlibur di situ, apalagi kalau yg mau berhoneymoon🙂

    1. setelah aku cek, benar mbak. postingannya nggak muncul di wp readers. bukan salah mbak Ely kalo telat komen.🙂
      kalo pas musim liburan sekolah, banyak juga keluarga karyawan yg main2 dan motret sambil mejeng di situ, mbak.

  3. loh kok bisa ya mas ngak muncul di WP readers ?🙄

    wah .. kapan ya bis ake sana sama suamiku, aku belum pernah mas pergi ke pulau pulau di luar Jawa keculai Bali

  4. Wah, Mantab Pak…
    biasa di selang-seling…

    Minggu pertama ke sungai, minggu kedua di rumah ke tiga ke rumah adat dan ke 4 di rumah lagi😛

    Rumah pohonnya tinggi banget Pak.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s