Oleh-Oleh

IMG00920-20130307-1658(1)

Ini bagian terkahir dari cerita mengikuti workshop. Ada satu hal menarik yang saya alami ketika selesai mengikuti workshop. Panitia memberi cindera mata atau oleh-oleh untuk penyaji materi atau pembicara.

Surprise deh. Karena biasanya cindera mata workshop itu berupa kaos, tas atau map. Tapi kali ini beda banget. Yang pertama, satu kotak makanan yang isinya kue kering. Satu lagi sehelai kain bergambar lukisan.

IMG00923-20130307-1701(1)

Dua jenis oleh-oleh yang diberikan salah seorang panitia dari Jepang. Setelah bertemu saya, panitia cewek itu bilang, “Ini untuk oleh-oleh”. Rupanya dia bisa sedikit-sedikit bahasa Indonesia. Dua-duanya nampaknya juga dibawa langsung dari Jepang.

Benar-benar kagum saya dengan oleh-olehnya. Kenapa?

Kotak kemasan makanannya membuat saya terpesona. Sangat berkelas dan terlihat anggun. Nampak kalau produk tersebut dibuat secara profesional.

Setelah kotak dibuka, nggak bisa langsung mencicipi rotinya. Karena masih ada kertas pembungkus lagi yang harus dibuka. Dan ini juga dibuat dengan sangat bagus. Rasanya sayang banget mau membuang kotak dan kertas pembungkusnya.

IMG00926-20130307-1702

Satu oleh-oleh lagi selembar kain lukisan. Hiasan yang cocok kalau dikasih pigura dan digantung di dinding. Gambarnya sih bagus, cewek Jepang pakai kimono. Cuma yang bikin saya heran, kok cewek itu juga mengisap cerutu? Apakah itu sekadar lukisan atau bagian dari budaya di sana, ya?

27 pemikiran pada “Oleh-Oleh

  1. Lukisan itu apa seperti batik batik berlukis yg ada di indonesia ya mas ?
    belum bisa menjawab pertanyaannya mas, mungkin blogger yg tinggal di jepang bisa lbh tahu😛

  2. itu bukannya lukisan Geisha ya?

    seru juga mas oleh2nya.
    saya sendiri sih sebenernya daripada makanan, lebih suka barang2 untuk oleh2. buat koleksi. hehehe.

    1. Memang unik, baru kali ini aku dapat oleh2 spt itu waktu ikut seminar atau workshop. benerga sih kalau oleh2nya barang bisa disimpan. kalau itu lukisan Geisha, terus dipajang rasanya gimana ya?
      punya juga koleksi oleh-oleh atau cindera mata, Bro?

      1. rasanya wow… jarang liat Geisha masalahnya
        hehehehe

        apa ya. seringan saya sih yang kasih. hihihi. kalau teman bawa oleh2 makanan terus.

  3. senangnya dapat oleh2 dari Jepang …
    saya sendiri juga takjub dengan packing yang membuatnya makin anggun dan berkelas. Di Indonesia mungkin hanya di kota2 besar saja kali ya. Secara harga packingnya juga cukup mahal …

    1. Senang, wong. Apalagi kalau dapat oleh-oleh dari Taiwan🙂. Nggak mengira dapat oleh-oleh kayak. gitu. Isinya sih biasa saja, kue kering. Tapi kemasannya yg bikin orang tertarik membeli buat oleh-oleh.

      1. ya itu pk, di Tw juga menang di packingnya pk, jadi buat oleh2 gitu cukup manis. Kalau di kampung saya kebanyakan tidak memperhatikan packingnya meski rasanya enak …😀

  4. wah senang banget tuh dapetin itu. bener2 beruntung lho…. *hasil kerja keras ampe berbuntut sakit. tapi ini cuman bonus kan yah, yg lebih memuaskan tuh berhasil membawakan materinya itu.

    1. alhamdulillah, mbak. jerih payah membuat materi, latihan, menyajikan dan juga diiringi doa, akhirnya semuanya lancar.
      bener mbak, ada kepuasan tersendiri kalau bisa membawakan materi dgn penuh semangat dan passsion yg tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s