Apa sih yang Menarik dari Blog Ini?

Kalau pas nggak ada ide untuk posting, biasanya saya iseng-iseng menjelajah dashboard. Lebih khusus lagi lihat-lihat halaman stats. Di halaman ini saya bisa berlama-lama mengamati beragam data statistik, seperti melihat jumlah pengunjung, pageview, top post and page, search engine term sampai click.

Setelah itu baru pindah ke reader. Di menu ini, satu persatu saya baca postingan teman-teman blogger dan sesekali kasih komentar.

Nah, di bagian bawah menu stats ini ada satu kotak submenu dengan tulisan : totals, followers and share. Ini fasilitas dari wordpress untuk menampilkan blogger yang jadi follower blog kita. Waktu lihat follower blog ini, saya nggak menyangka, meski baru berumur 1 tahun 4 bulan, ternyata blog ini sudah ada 91 blogger yang follow.

Hampir seratus follower, Brother and Sister. Ini penghormatan untuk saya sebagai blogger pemula. Sekaligus memacu semangat untuk semakin rajin posting, rajin berbagi cerita dan pengalaman.

Penasaran benar dengan teman-teman blogger yang sudah follow blog ini. Kalau boleh tahu nih, sebenarnya apa sih yang bikin teman-teman blogger tertarik untuk follow blog ini. Nggak mungkin kan teman-teman blogger ujug-ujug follow tanpa sebab. Apa karena isi postingannya, disainnya, gaya tulisannya, orangnya atau sebab-sebab lainnya? Maaf ya, rada kepo.🙂

Pertanyaan ini nggak cuma buat blogger yang juga follower lho. Teman-teman blogger lainnya yang nggak follower juga boleh kok kalau mau kasih tanggapan.

29 pemikiran pada “Apa sih yang Menarik dari Blog Ini?

  1. Selamat atas pencapaiannya, mas Yudhi.
    Wah .. kita baru kenalan, belum bisa menilai lebih jauh🙂
    Sepertinya ada kategori-nya yang menarik untuk diperbincangkan di blog ini yaitu Dunia Kerja.

    1. Makasih, pak Iwan. Perkenalan kita belum sampai seumur jagung ya, pak🙂. Isi postingan di Dunia Kerja kebanyakan memang pengalaman yang perlu saya bagikan, pak.

  2. saya kenal mas kan dari blog-nya mba El ya waktu itu.🙂 sama-sama penulis tamu kita kan?
    pas buka blog mas yang saya suka dan akhirnya memutuskan follow:
    1. blog-nya simpel gak banyak atribut yang macam-macam
    2. tulisan2 mas. inspiratif.

    1. ya, benar. kita pertama kali kenalan dan saling menyapa waktu di blognya mbak Ely… dan akhirnya keterusan sampai sekarang.🙂
      makasih lho atas penilaiannya. saya baru tahu, selain tulisan yg bermanfaat ternyata disain blog yg simpel juga jadi pertimbangan blogger untuk follow .

      1. pas save customize theme lama banget mas.😀
        jadi masih belum berhasil nih. mungkin juga karena internetnya lemot sih.

  3. saya lupa dulu nemu blog njenengan karna apa,tapi yang jelas artikel pertama yang saya baca di blog ini ttg transportasi di daerah kalimantan,perjalanan dari satu tempat ke tempat lain pake bis yang melewati medan berat…itu yang menarik pak…makany saya follow😀😀😀

    1. wah kalau gitu, postingan saya tentang perjalanan cocok dengan minat dan hobi anda, ya bro. kelihatan dari isi blog Bro Ochim yang banyak cerita travelling pakai sepeda motor sampai membedah spesifikasinya🙂

  4. yg menarik ? Salah satunya karena mas Yudhi tinggal dan bekerja di kalimantan mas, jd pengen tahu byk cerita dr sana, dan tentu saja ingin berteman sama kamu mas🙂

    1. kalau orang lagi kasmaran biasanya tertarik pada pandangan pertama, rupanya bro Febrian tertarik pada bacaan pertama🙂
      lagi sibuk kuliah ya, udah lama kita nggak saling menyapa.

  5. Waktu saya pertama ‘menemukan’ blog ini, yang menarik adalah kepribadiannya. Blog ini berkepribadian. Tulisannya enak dibaca, dan bagi saya — yang orang bahasa — ditulis cermat.🙂 Itulah yang membuat saya tertarik untuk mengikuti.

    1. Makasih apresiasinya, pak Eki. Saya nampaknya menemukan passion saya di sini, waktu ngeblog, saat menuliskan cerita dan berbagi pengalaman. Terasa ada kepuasan batin dan rasa senang sewaktu saya menulis dan bisa menyelesaikannya.🙂

  6. Selamat atas pencapaiannya pak, Terus terang kalau saya lebih senang silaturahimnya pak. Berkunjung ke blog teman sebagai ajang silaturahiim, jadi mohon dimaafkan belum bisa memberi masukkan🙂

    1. Matur nuwun, mbak Ika. Karena dengan bersilaturahmi bisa memanjangkan umur dan memperbanyak rezeki, ya mbak. Nggak masalah, mbak, kalau sekarang belum bisa kasih masukan…tetap semangat menulis dan berkarya.

Tinggalkan Balasan

