Aplikasi Islami di Samsung Galaxy S3

Harga Galaxy S3 tidak turun walau Samsung mengeluarkan banyak produk baru. Hal ini terjadi karena kenaikan nilai tukar dollar terhadap rupiah. Seperti yang dikutip dari situs perbandingan harga, harga Galaxy S3 mulai dari 5 jutaan. 

Ternyata perangkat ini bukan saja canggih,  dengan kamera yang prima, tetapi bisa juga menjadi alat pendukung pengetahuan keIslaman. Kita dapat menambah pengetahuan agama Islam dan dimudahkan dalam menjalankan ibadah dengan mengunduh aplikasi yang tepat.

Prayer Times

Screenshot Aplikasi Prayer Times

Ponsel dapat menjadi alat yang sangat berguna dalam melakukan ibadah. Prayer Times (Qibla Compass) adalah aplikasi memberitahukan kita jika waktu shalat. Selain itu aplikasi ini juga memberikan penunjuk kiblat. Untuk mengunduhnya, pada perangkat anda, silakan akses PlayStore.

Anda tinggal mengatur kota atau lokasi anda, maka waktu shalat akan tersedia. Walaupun aplikasi ini dalam Bahasa Inggris tetapi masih mudah dipahami. Atau anda bisa menggunakan fasilitas S-Translator pada S3. Fitur canggih seperti inilah yang membuat harga Galaxy S3 lumayan tinggi.

AlquranBahasaIndonesia

Screenshot Aplikasi Al-Quran Bahasa Indonesia

Kemudian ada Al-Quran Bahasa Indonesia. Anda kini bisa mengakses Al-Quran tanpa harus membawanya dalam bentuk buku. Cukup unduh Al-Quran Bahasa Indonesia dari PlayStore. Anda tinggal klik ikon Surah dan memilih suratan yang anda inginkan.

Membaca Al-Quran juga lebih menyenangkan dengan latar belakang yang yang tidak membuat jemu. Dengan layar S3 yang lebar membaca Al-Quran akan lebih mudah. Tetapi ternyata layar lebar yang indah ini adalah salah satu penyebab harga Galaxy S3 menjadi premium.

Tentang Islam

Screenshot Aplikasi Tentang Islam

Setelah menjalankan shalat dan membaca Al-Quran dipermudah, anda dapat pula mendapatkan pengetahuan mengenai Islam secara umum. Dalam aplikasi Tentang Islam, ada kumpulan surat dalam Al-Quran, Hadits, artikel mengenai Islam dan doa-doa. Sederhana, dalam Bahasa Indonesia dan bisa diakses secara offline. Jika harga Galaxy S3 masih terlalu tinggi untuk anda, semua aplikasi ini tersedia pula untuk perangkat Android harga murah.

Dengan kemajuan teknologi semakin mudah saja bagi kita untuk mendalami dan menjalankan ajaran Islam. Hanya dengan membawa satu perangkat, Samsung Galaxy S3, anda tidak akan lupa waktu shalat, bisa mencari arah kiblat, membaca Al-Quran dan artinya, serta membaca kumpulan hadits. Jadi apakah harga Galaxy S3 sebanding dengan kemudahan yang anda dapatkan dalam menjalankan aplikasi Islami?

Artikel di atas tulisan dari Sosita, Penulis Tamu.

pic-001

19 pemikiran pada “Aplikasi Islami di Samsung Galaxy S3

    1. Sosita

      Tidak bisa dipakai buat telpon kenapa Mbak Ika? Apakah karena di S3-nya locked atau handphonenya rusak dan fungsi telponnya juga rusak?

  1. Menggunakan Android itu benar-benar mewah rasanya, ya Mas Yudhi. Aplikasi Islami banyak banget di sana. Bahkan mau belajar baca Al Quran juga tersedia. Keren banget. Makanya saya gak nyesel deh sudah menggunakan Android🙂

    1. Sosita

      Aplikasi belajar Al-Quran ya mas? Karena saya punya ponakan SD saya download “Marbel Belajar Al-Quran” yang dasar. Ponakan saya jadi senang belajar Al-Quran karena tertarik mode permainan dalam aplikasi tersebut.

  2. aku pake samsul yg murahan aja tapi yg tuh diatas dah bisa juga semuanya. semua ada di playstore…
    lam kenal nih

    ei mas hendro kemajuan yah. ada lapak buat penulis tamu segala. jadi ingat mb elly.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s