Dapat Hadiah Buku tanpa Lomba

Lho, kok bisa dapat hadiah tanpa ikut lomba? Mungkin itu pertanyaan yang muncul saat baca judul di atas. Bisa saja, karena minggu lalu saya dapat kiriman buku dari Surabaya. Kiriman buku dari sesama blogger. Karena masih tugas ke lapangan, paket buku itu istri saya yang terima di Pontianak. Jadi maaf kalau gambar atau foto bukunya belum saya posting.

Adalah mbak Indri Hapsari, blogger super produktif dalam menulis yang berbaik hati sudah bela-belain kirim buku tanpa syarat. Ya, tanpa syarat. Tanpa saya harus bikin postingan atau syarat lain seperti yang biasanya diminta pemberi hadiah.

Terus, kenapa kok sampai dia mau kasih hadiah buku? Dugaan saya, diam-diam si mbak yang juga dosen ini mengamati blogger lain yang sering berkunjung ke blognya. Inilah yang namanya bekerja dalam diam. Diam-diam memperhatikan  siapa saja yang rajin membaca dan berkomentar. Dan dalam diamnya itulah penilaian dilakukan. Saya nggak menyangka, rupanya kebiasaan blogwalking di blognya membawa berkah.

Dan dari hasil pengamatannya itulah, katanya sih saya termasuk salah satu diantara 10 orang yang mendapat hadiah buku. Hadiah sebagai tanda ucapan terima kasih sudah sering membaca dan berkomentar di postingannya. Judul bukunya pun boleh dipilih.

Wow, baru tahu rupanya, bukan hanya yang menang lomba atau ngontes saja yang dapat hadiah. Blogger yang rajin membaca dan berkomentar pun dapat penghargaan, dihadiahi buku. Inilah salah satu bukti indahnya jalinan pertemanan di dunia blogging. Makasih banyak lho, mbak.

20 pemikiran pada “Dapat Hadiah Buku tanpa Lomba

  1. saya kemaren juga dapet buku pak, cuma karena ikutan acara peluncuran bukunya temen aja. padahal gak niat buat dapet buku gratis dan kebetulan lagi jalan. Berkunjung ke rumah Mba Indri..😀

    1. kalau makin banyak yg nulis buku, terus kasih hadiah ke undangan saat peluncuran bukunya, itu sebuah trend yg bagus…
      silakan kalau mau dolan dan kenalan dgn mbak Indri… orangnya ramah dan komen kita biasanya cepat dibalas 🙂

    1. ya, benar. waktu itu tanya sama mbak Indri yg kasih hadiah, boleh nggak saya bikin postingan. dia oke-oke saja. akhirnya jadilah sebuah cerita. minggu-minggu ini belum ada rencana ke Sintang, bro. Lagi di rumah? Pasti senang lah bisa ketemu keluarga🙂

      1. ketemu keluarga yo seneng wae Mas,senajan seneng seneng campur seneb mergo mulih ora nggowo duit…hahaaa..sing penting kumpul keluarga.

        Kalau turun ke Sintang kabar2 ya, Mas. Siapa tahu saya masih di rumah, sekalian kita lanjutkan 1/2 kopdar kita..heee

  2. Wah, artikelnya sdh jadi ya…hihihi, sy baru tahu. Maaf Pak Yudhi sy jarang jalan2, beda dgn Pak Yudhi yg aktif bertegur sapa. Ini sy lagi jalan2 trus mampir…hehehe..trims ya Pak🙂

    1. Lha, ini dia mbak Indri yang udah kasih hadiah. Saya kaget dapat cerita dari istri, rupanya hadiahnya nggak cuma buku, tapi ada juga yang lainnya. Sekali lagi makasih banyak lho, mbak.

Tinggalkan Balasan

