Ngeblog dari Gadget

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga ngeblog menggunakan gadget. Nggak harus lagi pakai laptop, colokkan modem dan salin artikel dari MS Office ke WordPress.

Sudah hampir dua tahun ini saya ngeblog pakai laptop. Agak susah memang kalau berada dalam perjalanan dan ada notifikasi yang isinya menanggapi postingan saya. Tidak bisa saat itu juga saya balas. Ada rasa sedikit menyesal membiarkan teman blogger menunggu balasan dari saya.

Hingga akhirnya ada teman kantor yang memberitahu kalau kita bisa juga ngeblog dari gadget, sama seperti kalau fesbukan. Jadi setiap update status dan menerima notifikasi serta membalas komen bisa langsung dari gadget. Tanpa harus pakai laptop.

Setelah dijelaskan cara-cara bagaimana mengunduh aplikasinya, saya pun malam ini mulai otak-atik BlackBerry.

Dari menu whatsapp saya cari aplikasi WordPress dan saya unduh. Berhasil, muncul ikon WordPress di layar BB. Terus saya klik dan masuk ke menu yang di dalamnya ada tulisan new post, post, dashboard, setting dll.

Saya klik tanda panah di kanan atas untuk mengaktifkannya. Dan setelah aktif, kotak di sebelah kiri yang mencantumkan nama blog juga menyala.

Inilah pengalaman pertama posting menggunakan BB. Padahal malam ini laptop sudah saya bawa ke rumah dan siap-siap untuk ngeblog.

Ternyata laptop nggak jadi dipakai, dan saya mengetikkan postingan ini sambil berbaring di tempat tidur. Hal yang tidak bisa saya lakukan ketika ngeblog masih menggunakan laptop.

    28 pemikiran pada “Ngeblog dari Gadget

    1. gue sering kok oom ngblog pake henpon..
      kebetulan, wordpress emang ngluarin versi buat platform henpon gue, jadi fiturnya sama lengkap kayak di pc😀

    2. saya pernah pake HP. cuma kalau masih bisa menggunakan laptop atau PC, HP saya tinggalin, pak😀
      lebih banyak yang bisa diakukan dengan laptop dan PC, lagi pula layar HP saya terlalu kecil

    3. dari awal sampe sekarang saya masih ngeblog lewat handphone, mas… walaupun jempol kemeng dan pegel tapi asyik lhooo… asyik2 kepepet…hahahaha..

        1. yang 100 hari aja belum kelar nih mas..! baru dapat 30 hari, sebagian tulisannya udah saya posting di blog…nggak semua saya posting…

        2. siap komandan..! hahaa..
          ternyata asyik juga punya tantangan biarpun kecil – kecilan..driji dadi gatel nek urung ngetik tulisan..

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s