Satu Lagi Manfaat NGEBLOG

Menulis di blog adalah salah satu cara untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan bagi orang lain. Aktivitas ini juga membuka peluang bagi kita untuk mendapatkan pengalaman dan teman baru. Menjalin pertemanan dan saling berbagi pengalaman. Itulah salah satu manfaat yang saya dapatkan dari ngeblog.

Tak lama setelah mendapat ucapan selamat ultah dari WordPress, siang harinya saya terima email dari seseorang yang belum pernah saya kenal sebelumnya. Email pertama yang saya terima dari Shiori Kunigawa, seseorang yang aktif di komunitas jalan-jalan Indonesia.
Sebuah email yang berisi ucapan terima kasih karena telah mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat dari blog ini. Membaca email Shiori membuat hati saya berbunga-bunga. Perasaan bahagia tiba-tiba menjalar dalam diri saya. Inilah sejatinya kebahagiaan seorang blogger, yaitu ketika pembaca mendapat manfaat setelah membaca postingannya.

Ini sebagian isi email Shiori yang saya kutip kembali :

Setelah baca2 website/blog anda, saya mendapatkan banyak info yg sangat bermanfaat. terima kasih ya 🙂

Kebetulan saya jg active di komunitas jalan2 indonesia, www.jalan2.com , yg bertujuan untuk memudahkan pertukaran info jalan2 sesama orang indonesia yg ingin berwisata domestik ataupun ke luar negeri.

dengan banyaknya org yg bertanya & sharing info jalan2 mereka, maka di harapkan memudahkan travellers untuk bepergian kemana2

Bagi teman-teman yang hobi jalan-jalan atau ingin merencanakan untuk berwisata, website yang disarankan Shiori di atas bisa dijadikan sebagai salah satu rujukan. Segera setelah saya terima emailnya, saya pun langsung meluncur ke website itu. Informasi tentang kota-kota di nusantara maupun manca negara yang menjadi tujuan wisata cukup lengkap. Ulasan tentang obyek-obyek wisata yang berada di kota tersebut juga disajikan cukup detil.

Saya ambil contoh, ketika klik kota Pontianak untuk mencari informasi obyek wisata Museum di Pontianak. Ini adalah salah satu obyek wisata yang belum pernah saya datangi. Sebelum ke sana, saya ingin tahu berapa harga tiket masuknya, hari apa saja bukanya, jam berapa untuk waktu kunjungan tamu dan apa saja isi museum tersebut. Setelah saya baca, ternyata penjelasannya sangat lengkap dan semua informasi yang saya cari tersebut tersedia.

Nah, bagi teman-teman, silakan kalau mau berselancar dulu di website tersebut sebelum datang langsung ke lokasinya. Bukankah lebih baik kita pernah mendapatkan informasi tentang suatu tempat yang akan kita datangi daripada tidak sama sekali?

8 pemikiran pada “Satu Lagi Manfaat NGEBLOG

  1. blog juga entertainment edukatif ya, Mas. menghibur juga mendidik..banyak ilmu dan pengalaman baru dari ngeblog, termsuk nambah teman ..teman maya.

Tinggalkan Balasan

