Binatang atau Biji Tumbuhan?

IMG01867-20140529-0544

Hayo tebak, gambar apa yang ada dalam foto di atas? Bentuknya bulat seperti kelereng. Warnanya loreng. Sepintas gambar tersebut seperti biji tumbuhan atau buah yang jatuh dari pohon.

Tapi perhatikan gambar berikutnya di bawah ini.

IMG01862-20140529-0542

IMG01861-20140529-0541

IMG01857-20140529-0540

Ternyata “biji” atau “buah” itu secara perlahan membuka dirinya dan wow, berubah bentuk menjadi binatang. Saya belum tahu apa nama jenis binatang yang pandai berkamuflase itu. Mungkin teman blogger ada yang tahu?

Saya dapatkan binatang itu ketika lari pagi di lapangan badminton depan kamar. Sebelumnya saya juga pernah melihat binatang itu ketika jalan-jalan ke hutan. Tapi waktu itu nggak empat memotret. Pagi ini, nggak tahu kok tiba-tiba binatang ini ikut jalan-jalan di lapangan badminton.

Melihat binatang itu berjalan, saya berhenti berlari dan buru-buru ambil BB di kamar. Terus saya jepret dan sentuh punggungnya. Spontan binatang itu langsung menggulung badannya seperti bola. Dengan sabar, saya tunggu beberapa menit sampai dia pelan-pelan membuka lagi badannya.

Pernah ada kejadian lucu ketika mendampingi tamu pria jalan-jalan di hutan. Saat itu dia menemukan sebuah benda di lantai hutan lalu dimasukkan ke saku bajunya. Benda itu dikira biji yang jatuh dari pohon dan dibawa untuk koleksi.

Sambil berjalan, nggak lama kemudian dia merasa ada benda yang bergerak-gerak di dadanya. Alangkah kaget ketika dia melihat sakunya. Ternyata “biji” yang tadi dipungut itu sudah berubah menjadi hewan. Spontan dengan mimik muka agak takut dan geli, “biji” itu diambil dan dibuang jauh-jauh.🙂🙂

Mungkin kalau ketemu produser film Transformer, “biji” itu bisa dijadikan salah satu ide untuk membuat jenis robot yang baru.

15 pemikiran pada “Binatang atau Biji Tumbuhan?

  1. Grosirsouvenirmurah.com

    Pernah liat itu binatang didalam tanah biasanya sih, cocok juga untuk umpan pancing. heheee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s