Nostalgia SMA Kita

#
Nostalgia SMA Kita
Indah Lucu Banyak Cerita
Masa-masa Remaja Ceria
Masa Paling Indah

Nostalgia SMA Kita
Takkan Hilang Begitu Saja
Walau Kini Kita Berdua
Menyusuri Cinta
#

Pernah dengar bait-bait di atas.? Itu adalah sepenggal refrain lagu yang pernah dipopulerkan oleh Paramitha Rusadi sekitar tahun 80-an. Lagu kenangan ketika masih remaja dan berseragam putih abu-abu. Warna seragamnya masih sama dengan anak SMA sekarang. Bedanya, kalau dulu seragam itu dipakai mulai hari Senin sampai Sabtu. Pakai dasi pendek yang disilangkan dan bentuknya seperti huruf X, warnanya juga juga abu-abu.

Anak SMA sekarang contohnya anak saya, Nadia, nggak tiap hari pakai seragam abu-abu. Hari-hari lainnya pakai baju batik khas daerah. Kemudian hari Jumat pakai baju pramuka. Terus untuk cewek-ceweknya, waktu itu roknya yang abu-abu nggak panjang seperti anak SMA sekarang dan nggak ada yang pakai jilbab.  Beberapa cowok-cewek lengan bajunya juga biasa digulung.

Sekarang setelah kerja, masih pakai seragam juga. Cuma warnanya udah ganti jadi putih hitam-hitam, baru terasa deh kalau udah tua🙂. Ingatan masa SMA kembali muncul pagi ini, melihat di blog yang isinya rencana teman-teman yang mau ngadain reuni. Judulnya sih mantap: Reuni Perak Smansa Cirebon Angkatan ‘89. Ingin lihat selengkapnya, silakan klik disini. Waktunya tanggal 1 Nopember 2014. Ini maksudnya angkatan yang masuk SMAnya tahun 1986 dan lulusnya tahun ’89 lho. Jadi kalau dihitung-hitung sudah 25 tahun yang lalu. Nggak terasa waktu berjalan begitu cepat. Sudah 1/4 abad.

Baru lihat di blog saja rasanya sudah senang sekali. Apalagi kalau bisa datang dan ikut acaranya ya….Teman-teman SMA ini rupanya sudah bikin acaranya rinci banget. Bikin panitia, ada ketua plus seksi-seksinya. Tempatnya juga sudah ditentukan. Nggak diadakan di hotel, gedung atau restoran yang perlu biaya sewa segala. Tapi di lapangan basket sekolah…..melibatkan adik-adik kelas dan guru-guru.

Acaranya pun dirancang persis seperti ketika masih sekolah. Ada upacara bendera, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan baca doa. Semua petugasnya, kecuali Inspektur upacara ya teman-teman yang mau reunian, bukan adik-adik kelas. Wow… jadi inget lagi deh ketika tiap hari Senin harus ikut upacara bendera. Terus tiap kelas dapat giliran untuk jadi petugas upacara.Waktu itu dapat tugas jadi apa ya…ehm . Jadi pemimpin barisan. Maksudnya pemimpin yang nyiapin barisan masing-masing kelas…hahaha. Semuanya…siap grakk, istirahat di tempat grakk… bubar jalan.🙂

Acara reuni memang perlu. Karena acaranya nggak sekedar untuk pamer keberhasilan. Namun yang lebih penting adalah rasa kebersamaan dan kepedulian kepada sekolah dan adik-adik kelas. Acara reuni yang nggak hanya kangen-kangenan dengan teman-teman lama dan guru-guru, tapi juga sekaligus memberikan bantuan untuk sekolah dan adik-adik kelas yang berprestasi. Salut deh dengan teman-teman  yang punya ide seperti itu. Ah, jadi ingin sekali datang di acara itu…

6 pemikiran pada “Nostalgia SMA Kita

  1. wah seru juga kalau acaranya ada upacara bendera seperti masa sekolah dulu. pak😀

    semoga berkesinambungan karena hasilnya berdampak positif buat adik-adik angkatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s