Dapat Hadiah Liebster Award

liebster-award

Sudah cukup lama juga nggak BW ke blognya mbak Naniknara. Mungkin sekitar sebulan nggak menyapa. Kemarin waktu baca postingannya tentang Ketimpuk Liebster Award, kaget juga. Rupanya nama saya terdaftar sebagai penerima hadiah. Cuma, hadiah yang ada tantangannya, mengerjakan tugas seperti yang sudah dilakukan si pemberi hadiah.

Apa saja tugas itu.

Pertama, menjawab 11 pertanyaan di bawah ini:

1. Kapan mulai ngeblog? Masih ingat benar kalau awal ngeblog di wordpress ini mulai tahun 2012. Jadi udah dua tahun lebih. Kemudian tahun itu juga ngeblog di blog keroyokan Kompasiana. Pernah juga lho baca tulisnnya mbak Naniknara di Kompasiana. Tapi sekarng kok jarang muncul lagi di sana, mbak?

2. Kenapa suka ngeblog? Sebenarnya saya ini orangnya suka cerita. Kalau di blog kan bisa menuangkan apa yang saya lihat dan rasakan (jadi bukan cuma minuman saja yang bisa dituang ya)🙂 .

3. Paling suka ngeblog tentang apa? Kalau pas jalan-jalan di suatu tempat, pasti ada cerita yang bisa diposting. Bisa pemandangannya, kejadian yang menarik seperti waktu naik speedboat atau kendaraan terjebak jalan yang rusak. Juga suka mengamati perilaku orang-orang yang ditemui. Itu semua bahan untuk ngeblog yang nggak ada habisnya diceritakan

4. Apa topik favorit yang selalu dibaca di blog orang? Tentang travelling, biografi dan review sebuah film atau buku

5. Apa kegiatan favorit di waktu luang? Ngeblog, update status di FB, ngetwit, dzikir, baca buku/koran, ngasih makan ikan.

6. Punya mimpi yang pengen diwujudkan dalam waktu dekat ? Bikin buku dan beli kendaraan baru

7. Apa film favorit kamu ? Titanic dan Laskar Pelangi

8. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat. Mau mendengarkan pendapat temannya, kalau berjanji ya harus ditepati, ikhlas memberi tanpa ada maksud tersembunyi, berusaha tidak mencampuri urusan pribadi kecuali diminta, punya keinginan agar pertemanan itu jangan sampai putus .

9. Sebutkan 3 orang wanita yang menjadi sumber inspirasi kamu ? Ibuku, istriku dan anakku

10. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup! Ngobrol dengan istri dan anak-anak, bertemu orangtua, bisa membantu orang lain menyelesaikan masalahnya

11. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe? Ngajak istri dan anak-anak jalan-jalan keluar negeri, mengajar anak-anak di sekolah dan membuat buku

Tantangan berikutnya adalah menceritakan 11 hal tentang diri saya. Apa saja ya?

1. Kalau naik kendaraan suka tertidur
Ini yang sering dibilang teman-teman di kantor. Jangankan naik bis atau pesawat. Naik perahu klotok yang suara mesinnya bising saja bisa tertidur. Pernah waktu mau ke TPS untuk ikut nyoblos dan naik kendaraan, baru sekitar 10 menit jalan langsung tertidur. Padahal orang lain sampai perlu minum pil supaya bisa tidur.

2. Nggak bisa lihat lingkungan kotor
Makanya waktu ada teman kantor yang dititipi kunci rumah waktu saya pergi heran. Maksud dia mau menyapu lantai. Tapi setelah lihat kamarnya menurut penilaian dia masih bersih malah nggak jadi disapu.

3. Suka jadi pendengar
Kalau ada yang ngobrol, saya lebih sering jadi pendengar yang baik. Sambil sekali-kali bertanya atau mengangguk-angguk. Apalagi kalau ketemu yang ngomongnya panjang lebar dan tampaknya ingin sekali didengarkan. Lama-lama malah ngantuk🙂

4. Tertarik belajar hal-hal baru
Termasuk ngeblog ini. Baru belajar waktu umur 40 tahun ke atas. Apalagi sekarang sudah eranya ponsel layar sentuh. Mau nggak mau ya belajar lagi supaya nggak gagap.

5. Suka memikirkan hal yang telah terjadi
Bagi orang lain mungkin berpikiran yang sudah terjadi ya sudahlah, nggak usah dipikirin. Tapi untuk saya susah seperti itu. Terkadang sampai kebawa waktu mau tidur. Memang ini menyusahkan sih, dan mungkin ini yang bikin badan saya susah gemuk. Banyak pikiran sih.

6. Susah bilang tidak kalau ada yang minta tolong
Apa susahnya sih bilang tidak kalau nggak bisa bilang ya? Buat saya nggak semudah itu, apalagi kalau yang minta tolong itu nadanya memelas dan memang benar-benar perlu ditolong

7. Bikin rencana apa yang mau dikerjakan hari ini
Sampai hari ini, sering sehari sebelum kerja atau paling lambat pagi hari, semua yang akan dikerjakan saya tulis. Tanggal 29 Juni ini mau ngerjakan apa saja. Tulis semua rencana di buku memo. Menemui bos, baca notulen, minta pulsa telepon, sholat dhuha 4 rakaat, posting di blog. Sorenya semua catatan tadi ditandai mana yang sudah dikerjakan dan yang belum

8. Nggak malu tanya sama orang yang lebih muda
Meski sama anak atau karyawan baru yang lebih muda usianya saya nggak sungkan untuk bertanya. Nggak ada itu istilah jaim atau gengsi, apalagi merasa yang tua yang lebih tahu.

9. Peduli dengan urusan kesehatan badan
Kalau cek kolesterol itu gratis, maunya tiap bulan periksa darah di lab. Setiap ada artikel kesehatan, saya sering tertarik membacanya. Kesimpulannya: ternyata begitu banyak organ dan anggota tubah kita yang harus dijaga kesehatannya. Mulai jantung, paru-paru, ginjal, hati, pencernaan, pendengaran, penglihatan dan syaraf. Belum sisi kejiwaan atau psikisnya. Mungkin lebih rumit mengurus kondisi badan daripada mengurus keluarga atau pekerjaan.

10. Kayaknya sih low profile
“BB-nya dibawa lah, pak. Masa bawa hp jadul gini”, komentar kawan ketika saya mengeluarkan ponsel tipe lama yang cuma bisa untuk nelpon, sms, main game dan ada lampu senternya.

11. Sering disuruh ngomong di depan orang banyak
Kalau ada acara perpisahan siswa kelas 6 SD, peringatan hari besar, kunjungan tamu-tamu, sering saya diminta untuk ngomong di depan orang banyak. “Kalau bapak udah biasa”, kata yang minta.  Apa nggak bosan ya mereka dengarkan ocehan saya? Nah, jadi kepikiran lagi deh.

Akhirnya, selesai juga tugas-tugasnya. Menjawab 11 pertanyaan dan menceritakan 11 poin tentang diri saya. Tugas selanjutnya membagikan ke 11 teman blogger yang lain. Siapa saja teman-teman yang kebagian tugas itu ? Ini dia namanya. Maaf kalau nggak sampai sebelas ya…

1. Jampang
2. Ochim
3. Inna
4. Bee
5. Zainal

6. Saiful Ghozi

2 pemikiran pada “Dapat Hadiah Liebster Award

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s