Ramadhan (lagi) di Hutan

IMG01891-20140629-1659

Kemarin, tiga potong kurma saya makan untuk membatalkan puasa. Ditambah segelas es buah terasa sekali nikmatnya. Selesai sholat Maghrib, baru dilanjutkan dengan makan malam. Nasi kotak buatan istri-istri karyawan yang berisi sepotong daging rendang, sambal goreng kentang, sup sosis dan kerupuk udang rasanya enak sekali.

Makasih ya ibu-ibu yang sudah kompak berupaya menyiapkan hidangan berbuka puasa… Insya Allah ibu-ibu dapat pahala ganda, dari puasa yang dijalani dan pahala dari menyiapkan hidangan untuk orang-orang yang berbuka.

IMG01896-20140629-1752

Itulah acara buka puasa bersama yang diadakan pengurus masjid di tempat kerja. Suasananya akrab dan penuh kekeluargaan. Berbeda kalau dibandingkan dengan berbuka puasa sendiri. Mungkin ini salah satu berkah bulan Ramadhan. Bisa bertemu karyawan-karyawan lainnya dari bagian dan tempat yang berbeda. Kalau nggak pas Ramadhan nggak mudah sih kumpul seperti ini.

Saya lihat beberapa karyawan juga mengajak keluarganya berbuka puasa bersama di masjid. Bulan Ramadhan yang bersamaan dengan liburan anak sekolah menjadi momen yang pas untuk berkumpul dengan keluarga. Beberapa istri dan anak-anak karyawan naik ke camp untuk melepas rindu dengan suami dan ayah tercinta.

Ketika menjelang berbuka puasa di masjid, keakraban itu begitu terlihat. Seorang karyawan menimang anaknya yang masih bayi di pangkuannya. Anak-anak lainnya bermain dan bergurau dengan kawannya.

Tiada terlihat rasa kesepian meski berada di tengah hutan. Yang ada adalah keceriaan dan kebahagiaan. Saya yang melihat saja begitu senang, apalagi mereka yang mengalami dan merasakan. Ramadhan memang membawa keberkahan dan kebahagiaan.

 

8 pemikiran pada “Ramadhan (lagi) di Hutan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s