Ponsel Tertinggal

Sudah dua kali ponsel saya tertinggal. Pertama waktu selesai ikut meeting di kantor Pontianak. Sebelum pulang ke rumah, saya sempatkan sholat Ashar dulu di mushola kantor. Karena kalau sholat di rumah waktu asharnya sudah mepet. Belum lagi kena macet di jalanan. Sampai di rumah baru teringat kalau ponsel yang saya letakkan di lantai mushola nggak dibawa waktu pulang.

Akhirnya balik lagi deh ke kantor waktu habis magrib untuk ambil ponsel. Sampai di pos jaga, pak satpam terkejut kok ada karyawan malam-malam datang. Saya jelaskan kalau mau ambil ponsel yang ketinggalan di mushola.

Setelah lapor saya langsung  ke mushola yang ruangannya gelap. Tombol lampu saya nyalakan dan alhamdulillah, ponsel jadul yang harganya nggak seberapa itu masih ada di karpet masjid.

Kejadian yang sama terulang waktu salat subuh di camp. Sebelum sholat dimulai, ponsel saya matikan dan letakkan di sisi bawah mimbar masjid. Setelah shalat dan dzikir, rupanya saya orang terakhir yang keluar dari masjid. Sebaris karpet di shaf pertama saya lipat dan lampu-lampu di dalam dan luar masjid saya matikan.

Setelah itu saya pulang dan menyusuri jalan yang menanjak. Sampai di tangga terakhir di dekat kamar, ada teman kerja yang keluar kamar dan ngobrol dengan tamu. Spontan saya rogoh kocek kiri kanan baju koko dan baru teringat kalau ponsel tertinggal di masjid.

Saya berpikir sebentar. Diambil nanti setelah masuk kantor atau sekarang ya. Akhirnya saya putuskan balik lagi saat itu juga. Sampai di masjid saya langsung menuju mimbar dan beruntung ternyata ponselnya masih ada. Saya nyalakan dan masukkan ke kocek sambil pulang ke rumah.

Kalau sampai ponsel itu tertinggal di suatu tempat dan hilang, bukan hilang ponselnya yang saya sesali. Apalagi ponsel saya tergolong jadul. Tapi nomor teleponnya itu lho, sama nomor-nomor telpon lainnya yang sudah tersimpan. Betapa repotnya kalau sampai ponsel hilang, juga simcardnya ikut bablas nggak ditemukan.

Pernahkah kawan mengalami kejadian ponselnya tertinggal di suatu tempat?

4 pemikiran pada “Ponsel Tertinggal

  1. Saya pernah ketinggalan HP di mobil pas mobilnya saya parkirkan pake jasa valet. itu sudah lemes pasrah saja. Eh alhamdulillaahnya petugas valetnya baik. HP gak diambil. Hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s