Gabung di Blog English Club

Rupanya sesama blogger juga punya komunitas, lho. Nggak cuma komunitas seputar dunia blogging, tapi lebih dari itu, ada komunitas Blog English Club (BEC) alias perkumpulan para blogger untuk melatih percakapan bahasa Inggris. Ijin dulu nih sama mas Ryan kalau BEC-nya saja jadikan postingan.

Awalnya sih nggak sengaja. Waktu blogwalking di blognya mas Ryan, terus baca beberapa komen di postingannya. Nggak tahunya waktu itu ada komentar mas Dani yang nanyakan jadi nggak Blog English Clubnya? Waktu baca itu langsung saya komen, kalau sudah launching ikutan ya. Lumayan sudah lama nggak praktek bahasa Inggris meski sebatas obrolan yang ringan-ringan di medsos.

Gayung pun bersambut, mas Ryan yang super aktif. Langsung kirim email minta nomor telepon saya karena akan add di whatsapp. Setelah saya kasih nomor telepon, yang tampaknya akan berjalan lancar ternyata nggak semulus yang diduga. Nama saya nggak muncul di whatsapp. Bahkan mas Ryan sampai tanya via SMS apa nomor telepon yang dikasihkan itu nomor telepon aktif.

Setelah beberapa kali kami berdua otak-atik di Whatsapp, akhirnya ada kabar gembira juga, nama saya muncul. Terus saya diminta memperkenalkan diri di situ. Yang waktu itu lagi online selain mas Ryan, mas Dani, Nita juga Asmi alias Aaraminoe (ini artinya apa ya?)

Malam itu kami ngobrol mulai komen isi postingan sampai cerita empek-empek kapal selam :-). Ini karena ada anggota baru di BEC yang juga waktu itu memperkenalkan diri. Namanya kalau nggak salah Grant Gloria, asal dari Palembang. Hayoo tebak dia ini cewek apa cowok?

Besok siangnya obrolan di BEC dilanjut lagi, kali ini cerita masalah kerjaan. Waktu saya cerita saya sudah 20 tahun kerja di tempat yg sama, banyak yang pada heran. Kok, bisa ya kerja selama itu nggak pernah pindah-pindah. Saya terus terang waktu itu juga heran, rupanya banyak teman-teman di BEC yang mungkin semuanya lebih muda dari saya rata-rata sudah beberapa kali pindah kerja. Apa generasi sekarang memang mudah sekali pindah kerja ya?

Sebenarnya nggak apa-apa sih kalau memang di tempat kerja lama udah nggak ada chemistry dengan teman kerja atau pimpinan. Atau ada tawaran di tempat lain yang kariernya cetar membahana. Atau mungkin ada yang mau ngasih take home pay plus lain-lainnya yang lebih tinggi daripada tempat kerja lama. It’s ok. Every decision always carries its own risk, including when no decision is made.

Setelah itu, sorry ya friends, beberapa hari terakhir ini saya nggak aktif ngobrol di BEC karena sibuk dengan pekerjaan offline. Tapi saya senang bisa bergabung di BEC, ya minimal bisa dapat wadah dan teman untuk ngobrol dan nulis bahasa Inggris. Yang namanya belajar bahasa itu ‘kan yang saya tahu memang harus dipraktekkan. Harus dibiasakan ngomong atau nulis langsung, nggak cuma menghapal grammar atau vocabulary. Buat teman-teman blogger lainnya, gabung yuuuk di Blog English Club….

Iklan

23 pemikiran pada “Gabung di Blog English Club

  1. Araaminoe is my nephew’s name, Sir. 🙂 It means a lot to me, that’s all.

    Btw, meski sibuk nanti klo sudah grand lounching BEC nya, jangan lupa untuk ikutan ya Pak.

  2. Monggo yang mau gabung… bisa lihat postingan saya nanti pukul 15:05 ya…
    ini hanya postingan sementara saja. Perkenalan…. Judulnya adalah BEC.

  3. Wah, nama saya ikut ditulis. Hehehe. Terima kasih pak.
    Saya juga kurang aktif di grup WA. Akhir tahun banyak kerjaan. Tapi tetap diusahakan membaca apa aja yg diobrolkan dan kasih komen sebisanya. 😀

  4. Adhariyan

    kalau ingin gabung di grub ini gimana caranya ya? saya ingin melatih kemampuan bahasa ingris saya yang kacau hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s