Jalan-Jalan ke Hutan, Memotret Pemandangan Alam

Jpeg

Salah satu kesukaan saya kalau tugas ke lapangan adalah punya kesempatan untuk memotret obyek yang bermacam-macam. Meski memakai kamera ponsel dengn resolusi 5 MP, tapi hasilnya cukup baik. Kalau di postingan sebelumnya saya memotret tas yang dipakai teman-teman di lapangan, sekarang saya mau berbagi foto-foto pemandangan alam. Karena tugasnya di tengah hutan, obyek-obyek yang dipotret nggak jauh-jauh dari pepohonan dan sungai. Meskipun obyeknya relatif tidak berubah, tapi nggak pernah bosan saya memotret.

Jpeg

Air sungai Posang yang jernih dengan latar belakang pepohonan yang menghijau salah satu diantaranya. Di sungai ini biasa kami beristirahat siang. Membawa bekal dari base camp kemudian makan siang sambil menikmati aliran air dan batu-batu di dasar sungai. Bagi teman-teman yang sehari-hari bekerja di dekat sungai ini, bisa jadi pemandangan sungai adalah hal yang biasa. Tapi bagi yang jarang melihat, ini lokasi yang istimewa untuk dipotret.

Jpeg

Juga pemandangan jembatan kayu di atas sungai berbatu di base camp. Bagi yang setiap hari melewati akan terasa biasa saja. Tapi ketika saya melihat obyek itu dari jalan yang posisinya di atas jembatan, ada angle pemotretan yang sayang untuk dilewatkan.

Jpeg

Obyek lainnya apa? Tentunya nggak lupa juga ikut foto-foto dengan latar belakang  hutan hujan tropis yang menghijau. Sayang, kalau sudah jalan-jalan ke hutan tapi nggak ada untuk kenang-kenangan.

19 pemikiran pada “Jalan-Jalan ke Hutan, Memotret Pemandangan Alam

    1. Buat yg suka kegiatan outdoor, pasti suka kalau jalan2 ke hutan, mbak… Apalagi kalau sempat dengar suara owa2 atau lihat burung enggang yg sedang terbang….

      1. Wah nama burung-burungnya aja aku baru pertama kali dengar sekarang. Mas Yudhi sama kayak bapakku nih…suka keluar masuk hutan. Dulu waktu aku kecil sempat dibawa di dalam ransel beliau sekali hahaha..

      2. Iya tuh mas Yudi, kasian ama ibu kali habis katanya cuman bapak yang sabar ngasih makan dl. Trus habis itu klo malas makan aku diiming2i masuk hutan hahahaha….anak aneeeh

      3. Anak2 memang perlu dibujuk plus diiming-imingi supaya dia mau melakukan apa yg diinginkan bapak ibunya…. kalo gitu siapa yg pintar hayo?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s