Keikhlasan Pengemudi Bis

“Bawa HP nggak, Pak? Saya mau pinjam untuk nelpon ke rumah makan tadi. HP saya ketinggalan”tanya seorang penumpang kepada supir bis. Dia baru teringat HP-nya tertinggal di rumah makan saat bis telah berangkat dan melanjutkan perjalanan menuju Nanga Pinoh.

“Biar saya yang telpon kawan saya di sana, Pak”jawab supir itu menenangkan sang penumpang. Kemudian supir itu pun menghubungi kawannya, supir bis super eksekutif, yang masih singgah di rumah makan bersama para penumpang lainnya.

“HP-nya ditaruh dimana?”tanya kawannya setelah ditelpon.

“Di dekat kasir, posisinya masih dicharge”jawab sang supir bis eksekutif mengulang perkataan bapak pemilik HP tersebut.

“Sudah saya temukan HP-nya”ungkap sang supir bis super eksekutif kepada kawannya.

Setelah bis tiba di terminal Nanga Pinoh, saat penumpang lain mulai pulang ke rumah, sang Bapak masih menunggu sekitar satu jam kedatangan bis super eksekutif. Akhirnya, bis yang ditunggu-tunggu pun tiba dan dia bergegas menghampiri supir bis tersebut. Dia bersyukur karena HP-nya diterima dalam kondisi baik. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada sang sopir

“Ini ada sedikit tips untuk ngopi, Mas”kata sang bapak sambil mengeluarkan selembar lima puluh ribuan, dua lembar sepuluh ribuan dan selembar lima ribuan dari dompetnya.

“Nggak usah, Pak”jawab sang supir bis.

“Ambil saja, Mas”desak sang bapak sambil menyerahkan uang itu ke tangan sang sopir.

“Nggak, Pak. Makasih banyak. Saya nggak bisa terima uang itu”sang sopir masih berusaha menolak.

Menerima respon seperti itu, bapak itu pun tak ingin mendesak lagi ke supir untuk menerima uang tanda ucapan terima kasihnya.

“Ternyata di jaman ini masih ada ya orang baik seperti dia. Mau menolong orang lain tanpa pamrih”cerita sang bapak saat makan siang tadi di kantor.

19 pemikiran pada “Keikhlasan Pengemudi Bis

  1. Pak Yudhi, saya minta ijin meniru desain blog Bapak ya? sebab saya lihat blog bapak bagus. jadi saya terinspirasi untuk menggunakan desain blog meniru Pak Yudhi. silakan dilihat blog saya, winterwing.

      1. artinya saya-sayap musim dingin. winterwing aksudnya adalah imajinasi seorang lelaki kuper yang kesepian dan sendirian. sekarang dia lagi mencari teman curhat. makanya dia ngeblog dan blogwalking.

Tinggalkan Balasan

