Jual Pulsa Telepon, Dapat Mie Rebus Gratis

“Toko-toko belum buka ya, Pak”kata seorang teman kerja yang gelisah saat kami berada di warung kopi di Nanga Pinoh sambil menunggu kendaraan berangkat ke logpond Popai.

“Mau cari apa, Pak?”tanya saya

“Cari pulsa”jawabnya

“Mau pulsa yang berapa? Saya bisa bantu”

“Yang seratus ribu”katanya agak heran melihat saya. Mungkin dipikirnya darimana saya bisa dapat pulsa.

“Berapa nomor hp-nya yang mau diisi?”

Langsung saya buka aplikasi mobile banking dan mengisi satu persatu perintah di layar.

“Sudah saya transfer pulsanya, Pak”

“Berapa biayanya?”

“Seratus ribu saja”jawab saya.

Ya, pulsa seharga seratus ribu saya jual seratus ribu. Kalau teman lain yang jual pulsa seratus ribu, harganya biasanya seratus lima ribu rupiah. Tapi bagi saya nggak apa-apa. Hitung-hitung bantu teman.

Kejadian itu saya alami beberapa waktu lalu sebelum bulan puasa. Saat aplikasi mobile banking yang saya install di Black Berry bisa membantu teman kerja yang kehabisan pulsa.

Sebenarnya dengan memasang aplikasi tersebut, tidak ada niatan saya untuk jual pulsa telepon. Hanya untuk berjaga-jaga kalau-kalau ada keperluan yang penting dan perlu segera transfer dana, nggak perlu susah-susah cari bank. Apalagi saya sering tugas ke daerah. Juga kalau pulsa hp saya hampir habis, saya bisa isi sendiri. Nggak perlu repot-repot cari pulsa si tempat lain.

Dua mangkok mie rebus sesuai pesanan dihidangkan oleh pelayan di atas meja kami. Lumayan untuk sarapan pagi bagi kami berdua. Teman saya tadi duduk di seberang saya dan sesekali dia terlihat sibuk dengan hpnya.

Setelah menghabiskan mie rebus yang rasanya paling enak dibandingkan di warung-warung lain, saya ke belakang untuk buang air kecil.

Keluar dari toilet dan saat akan membayar, saya dikasih tahu pelayan warung kalau makanannya sudah dibayar sama teman tadi. Hah.

Saya nggak menyangka, rupanya apa yang saya lakukan untuk membantu teman berbuah balasan kebaikan. Menjual pulsa seharga nilai pulsa, dapat balasan sarapan mie rebus gratis. Terima kasih, ya.

6 pemikiran pada “Jual Pulsa Telepon, Dapat Mie Rebus Gratis

Tinggalkan Balasan

