Kartu ATM Kedaluarsa, Mobile Banking Terhambat

Bagi yang  terbiasa transaksi keuangan pakai mobile banking, sekali kartu ATM kedaluarsa, dunia terasa lambat berputar. Ini yang saya alami waktu mau kirim uang bulanan buat ibu di Semarang dan iuran keluarga di Jogja. Semuanya tertunda.

Transaksi kirim uang pakai mobile banking dan SMS banking di awal bulan gagal, gara-gara lupa memperbaharui masa berlaku kartu ATM. Ada dua kartu ATM yang nggak bisa dipakai buat transaksi. Lha, baru ingatnya kok waktu sudah di tengah hutan ya😦

Kalau tinggal dan kerja di kota masih mendingan, bisa langsung ke bank yang menerbitkan kartu itu. Masalahnya saya sedang berada di camp, jadi nggak bisa saat itu juga datang ke bank untuk perpanjangan masa berlaku.

Pernah saya coba telepon ke bank dan dapat jawaban dari mbaknya, kalau saya diminta datang ke bank untuk mengurus kartu itu. Harus isi aplikasi, tanda tangan dan aktivasi mobile banking di handpnone. Wah, berarti harus ke Pontianak. Apa kalau perpanjangan kartu ATM di cabang bank terdekat nggak bisa ya? Apa harus diurus di bank yang menerbitkan kartu ATM?

Seandainya saja pengurusan perpanjangan kartu ATM bisa online alias nggak harus datang ke bank yang menerbitkan kartu itu. Atau mesin ATM itu bisa juga dibuat fitur atau program untuk memperpanjang masa berlaku kartu ATM.   Hmmm alangkah indahnya.🙂.

4 pemikiran pada “Kartu ATM Kedaluarsa, Mobile Banking Terhambat

  1. Kalo ada jaringan internet bisa pakai internet bangking via web bank yang bersangkutan. Tapi mas harus aktifkan internet bangking di customer servise bank ybs. Nanti akan diberi token sebagai pelengkap transaksi.

  2. Seharusnya kalau banknya cukup besar (contoh mandiri karena pernah kerja di sana) bisa dilakukan di cabang manapun Pak. Paling cabang transaksi tinggal konfirmasi ke cabang penerbit asalnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s