Membiasakan Pakai Jam Tangan di Tangan Kanan

Tiga hari ini sudah saya pakai jam tangan di tangan kanan. Sebelumnya, bertahun-tahun sejak SMA saya biasa lingkarkan jam tangan di tangan sebelah kiri. Awalnya memang agak ribet, karena untuk melingkarkannya perlu waktu lebih lama daripada biasanya. Kalau saya amati, nampaknya lebih banyak orang baik pria atau wanita yang pakai jam tangan di tangan kanan,

Kalau pakai jam tangan di tangan kiri, sambil jalan pun nggak masalah. Tapi waktu pakai di tangan kanan, saya harus berhenti dulu, pelan-pelan meletakkan di atas lengan dan dibantu tangan kiri, baru bisa mengikatkan pengaitnya. Membiasakan hal baru memang nggak mudah, apalagi sudah dilakukan puluhan tahun

Setelah karet gelang jamnya putus, sekitar sebulan saya nggak pakai jam tangan. Pernah beli online tapi setelah dipakai longgar banget. Mungkin karena saya kurus jadi gelangnya harus dipotong dulu.

Ada dua alasan kenapa saya sekarang pakai jam tangan di sebelah kanan. Pertama, tertarik ketika melihat beberapa perwira TNI yang memakai jam tangan di tangan kanan. Kelihatan lebih pede. Coba aja lihat di televisi kalau mereka sedang jabat tangan atau mengepalkan tangan dan membentuk salam komando dengan rekannya. Gagah kan.

Kedua, wujud menghargai waktu. Bukan berarti orang-orang yang memakai jam tangan di tangan kiri tidak menghargai waktu, lho. Hanya saya kok lebih tepat penghargaan terhadap modal yang berharga bagi kita, yaitu waktu, kita letakkan di tangan kanan.

Dan jam tangan yang saya pakai ini termasuk jam tangan model lama. Kalau jarum jamnya berhenti biasanya baterenya yang habis. Yang berkali-kali diganti ya karet gelangnya itu karena putus atau terkelupas.

Kalau anda, biasanya pakai jam tangan di tangan kiri atau kanan?

19 pemikiran pada “Membiasakan Pakai Jam Tangan di Tangan Kanan

  1. Saya pernah pakai di tangan kanan kurang praktis rasanya Pak. Eh di tangan kiri lupa melulu. Jadinya sekarang gak pakai Pak Yudhi. 😀

  2. Saya lebih nyaman pakai jam tangan di tangan kiri.
    Saya baru membiasakan diri lagi memakai jam tangan sejak dua bulan lalu, lebih kurang. Sudah hampir 11 tahun gak pakai jam tangan,🙂

  3. Saya di kanan Pak, dari sejak kecil. Alasannya karena cewek kalo (maaf) cebok ribet yah, pake tangan kiri. Itu tangan yang selalu basah, dan kalau kena jam tangan jadi cepat rusak🙂

Tinggalkan Balasan

