Keajaiban dari Ilahi itu Terbukti

“Saya mau ambil lagi DP umroh yang sudah saya bayarkan, Bu!” pinta bu Lia dengan nada cemas.

“Uangnya kan sudah ditransfer ke kantor pusat travel umrohnya, Bu. Jadi nggak bisa kalau diambil lagi”jawab bu Ita kaget.

“Tapi saya lagi banyak keperluan, Bu. Uang muka umroh itu saya ambil dari tabungan saya. Sekarang uang tabungannya nggak cukup buat bayar asuransi sama biaya sekolah Rini”, desak Bu Lia yang diantar anak perempuannya malam-malam datang ke rumah Bu Ita. Rumah yang sekaligus juga digunakan sebagai kantor agen perwakilan umroh.

“Begini saja, Bu. Besok saya ke ATM terus mampir ke rumah ibu. Saya akan pinjami ibu untuk bayar asuransi sama biaya sekolah Rini. Nggak ada batas waktu kapan ibu harus kembalikan dan tanpa bunga”,ungkap bu Ita yang anak sulungnya satu sekolah dengan Rini. Tawaran pinjaman yang didasari tanggung jawab seorang agen terhadap calon jamaah yang sudah mendaftar umroh dan membayar uang mukanya.

“Terima kasih, Bu”, kata bu Lia pendek sambil pamitan.

Esok paginya, setelah mengambil uang dari ATM bank Syariah, bu Ita mendatangi rumah bu Lia.  Wanita single parent yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit itu menyambut dengan senyum ramah. Berbeda sekali dengan raut wajahnya saat bertemu tadi malam. Gelisah dan bingung.

“Saya barusan nerima order, Bu. Ada ibu dosen yang minta supaya dibuatkan pakaian seragam kantor buat dia dan teman-temannya. Yang saya kaget, ongkosnya semua dibayar dimuka”, ungkap Bu Lia dengan wajah berseri-seri.

“Alhamdulillah, benar-benar di luar dugaan. Padahal sudah saya siapkan uang pinjamannya”, jawab bu Ita nggak kalah bahagianya.

“Terima kasih ya Allah, telah Engkau kabulkan doaku saat bersujud kepadaMu di sepertiga malam”, ucap bu Ita dalam hati. Sebuah doa dan kepasrahan kepada yang Maha Kaya dan Maha Pemberi Rejeki. Meminta jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi.

Selamat Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1437 H.

6 pemikiran pada “Keajaiban dari Ilahi itu Terbukti

  1. Bukti doa dalam keadaan kepepet manjur, 🙂
    Selamat Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1437 H semoga kita makin baik dalam kebaikan.

Tinggalkan Balasan

