Meski Bisnya Telat, Akhirnya Tiba dengan Selamat

P_20151221_193804A

Baru kali ini saya naik bis antar kota kena delay sampai 2 jam. Biasanya kalau dari Pontianak ke Nanga Pinoh, jam 19.00 sudah start. Tepat waktu. Tapi kali ini jam 21.00 bisnya baru berangkat.

Dua jam waktu yang panjang kalau cuma menunggu. Sambil jalan-jalan, saya nggak sengaja ketemu anaknya teman di camp yang mau pulkam ke Nanga Pinoh. Dia kuliah di Politeknik Negeri Pontianak dan lagi liburan. Dia duluan yang menegur, rupanya senasib. Sama-sama nunggu bis nomor 9. Ngobrol lama sampai perut terasa lapar lagi. Untungnya pihak pengelola bis kasih kompensasi gara-gara bisnya telat. Tiap penumpang dapat satu kotak snack yang isinya roti dan agua gelas. Waktu bisnya datang dan penumpang masuk, dapat lagi tuh snack.

Sambil ngisi waktu bisnya datang, saya motret juga bis antar negara yang baru datang yang tujuannya ke Serawak Malaysia dan Brunei Darussalam. Mungkin cuma di Pontianak saja ada bis yang nggak hanya melayani penumpang yang bepergian antar kota, tapi juga antar negara.

Sebenarnya untuk pulang saya sudah booking bis Pontianak – Nanga Pinoh yang super eksekutif, tapi berubah pikiran waktu ambil tiket di kantor. Nggak jadi ambil tiket super eksekutif, malah ganti beli tiket eksekutif. Bukan karena nggak dapat tempat duduk, tapi terpengaruh enaknya naik bis eksekutif yang masih baru waktu perjalanan  Nanga Pinoh – Pontianak.  Jadi ingin ngrasain lagi tuh enaknya naik bis baru. Saya pikir kalau balik lagi ke Nanga Pinoh dan beli tiket yang eksekutif lagi tanggal 21 Desember 2015, dapat bis baru lagi.

Ternyata perkiraan saya meleset saudara-saudara. Bis yang datang bukan yang saya harapkan. Bukan bis yang baru buka bungkus, interiornya mengkilap dan ada CCTV-nya. Baru kali ini saya naik bis ada CCTV-nya. Tapi bis yang lama. Maksud hati ingin memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Maksud hati ingin merasakan nyamannya naik bis baru, apa daya dapat bis yang lama ditambah dua jam menanti.

Tapi rapopo, meski bisnya jalan agak slow, perjalanan lancar dan tiba dengan selamat di Nanga Pinoh jam 7 pagi.

6 pemikiran pada “Meski Bisnya Telat, Akhirnya Tiba dengan Selamat

  1. Lumayan ya dua jam.. Kalau snack itu bukanya memang d kasih ya pak.. Jd ini dapat 2 kali gitu ya?.
    Baru tau kalau ada damri lintas negara hehe

  2. Menunggu memang membosankan, mas. Tapi tetap bersyukur karena selamat dalam perjalanan.
    Apakah bis itu masih berangkat dari Kapuas Indah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s