Merry Riana, Motivator yang Rendah Hati

Tadi malam jam 20.30, saya nonton tayangan perdana Merry Riana, I’m Possible, di Metro TV. Sebuah tayangan berisi motivasi  yang menggantikan  Mario Teguh Golden Ways. Saya baru tahu tayangan ini justru dari twitter. .

Sebagai follower akun @Merryriana, saya sering baca tweet-tweet Merry Riana yang sangat memotivasi diri. Sebelum follow akunnya, saya sudah baca kisah hidupnya di buku Mimpi Sejuta Dolar.

Yang benar-benar bikin saya salut setelah baca buku itu adalah ketika harus berhemat di Singapura agar dapat tetap kuliah. Hanya dengan uang 10 dolar Singapura dan tinggal di kota dengan biaya hidup yang tinggi, dia membuktikan bisa bertahan hidup selama seminggu.

Caranya? Untuk minum, dia nggak mesti beli di kantin kampusnya. Kadang-kadang saat situasi sepi, dia terpaksa minum dari air kran di tempatnya kuliahnya. Demi menghemat uang sewaktu makan, dia memilih menu termurah dan minta supaya kuahnya diperbanyak. Bila sudah terpaksa sekali, mie instan adalah satu-satunya pilihan untuk mengganjal rasa lapar. Semuanya dilakukan agar uang sebesar itu cukup untuk biaya hidup seminggu.

Ketika menjadi followernya, hal lain yang bikin saya respek sama Merry Riana adalah dia selalu berusaha retweet para followernya. Termasuk saya yang pernah dua kali tweet dan mention ke @Merryriana. Dua kali pula dia selalu retweet. Artinya, perhatian Merry Riana pada para followernya begitu tinggi.

Saya bisa bayangkan kalau dengan followernya saja yang nggak ada transaksi bisnis perhatiannya begitu bagus, apalagi dengan klien-kliennya ketika dia bekerja sebagai saleswoman. Pasti para kliennya begitu tersanjung dan beruntung mendapat agen sales seperti Merry Riana. Pantas kalau dia mendapatkan penghasilan sejuta dolar Singapura ketika baru berumur 26 tahun.

Memang saya belum pernah bertemu langsung dengan Merry Riana, namun dari membaca buku biografinya, menjadi followernya di tweeter dan melihat penampilannya tadi malam di acara I’m Possible, saya percaya bahwa dia adalah motivator milyarder yang tak hanya menginspirasi namun juga rendah hati.

Iklan

6 pemikiran pada “Merry Riana, Motivator yang Rendah Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s