Nikmatnya Buka Puasa Bersama Karyawan dan Keluarganya

Jpeg

Sambil melihat kalender meja, saya coba hitung  sudah berapa hari puasa Ramadhan ini. Rupanya sudah hari kesebelas di hulan Ramadhan. Rasanya seperti baru kemarin memulai puasa. Terasa cepat waktu berjalan. Dan saya baru ingat kalau belum posting satu pun aktivitas yang berkaitan dengan bulan Ramadhan.

Padahal di awal puasa lalu, pengurus masjid Al Adh ha di tempat saya bekerja mengadakan acara buka puasa bersama. Alhamdulillah, jamaah yang datang sekitar 150 orang. Mulai dari pengurus masjid, tiga ustadz yang diundang dari Pontianak, karyawan dan keluarganya.

Senang rasanya lihat mereka bisa berkumpul di masjid. Mendengarkan ceramah ustadz menjelang berbuka. Menikmati es buah dan snack saat berbuka dan sholat maghrib berjamaah. Setelah itu menikmati hidangan nasi kotak. Lauknya ayam goreng, lalapan dan sambal.

Jpeg

Semua biaya berbuka puasa bersama termasuk mendatangkan ustadz diambil dari dana kas masjid. Dana yang berasal dari iuran sukarela karyawan setiap bulan yang langsung dipotong dari gajinya. Dananya dikelola pengurus masjid yang juga karyawan perusahaan. Setiap bulan dilaporkan. Berapa pemasukan dan pengeluarannya. Jadi nggak perlu lagi minta sumbangan ke perusahaan.

Hidangan yang disajikan saat berbuka puasa bersama, mulai dari snack dan nasi kotak juga dibuat oleh istri karyawan yang tergabung dalam majelis taklim. Demikian juga saat acara peringatan hari besar islam lainnya seperti Isra Mi’raj dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang semuanya diberdayakan. Ya pengurusnya, ibu-ibu majelis taklim dan para ustadznya.

Jpeg

Tak hanya buka puasa bersama saja agendanya selama Ramadhan. Tiga orang ustad yang diundang ditugaskan di sembilan camp yang berbeda untuk syiar. Memimpin sholat tarawi, mengisi ceramah dan tadarus bersama. Paginya memberikan kesempatan konsultasi bagi bapak-bapak setelah sholat subuh dan ibu-ibu di masing-masing camp saat waktu dhuha.

Alangkah nikmatnya kebersamaan di bulan Ramadhan. Semoga Allah memberikan keberkahan terhadap apa yang telah mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s