Mengecat Ulang Rumah Tanpa Bantuan Tukang

Untuk mengecat ulang dinding rumah menjelang lebaran, biasanya kami memanggil tukang langganan. Pak Sukran namanya. Dibantu anak atau keponakannya, mereka mengerjakan pengecatan dinding depan rumah dan sekaligus tiang-tiang pagar. Jika ada uang lebih, kami minta juga mengecat ulang dinding dalam rumah. Mulai ruang tamu, ruang keluarga juga kamar tidur.

Tapi tahun ini istri saya punya ide lain. Ingin mengecat ulang dinding dalam rumah bersama anak-anak yang saat ini lagi liburan. Wah, saya nggak mengira dia nggak mau pakai tukang. Alasannya supaya anak-anak ada kerjaan dan hemat uang.

Istri melibatkan anak-anak mulai dari memilih warna cat, membeli di toko sampai mengecat. Anak-anak saat ini memang sedang libur panjang. Setelah Aysha dan Andra ikut tes Ujian Nasional (UN), mereka banyak waktu luang menunggu pengumuman. Apalagi bertepatan bulan puasa. Jadi lebih banyak di rumah. Si bungsu, Nabil, juga ikut membantu.

Sebelum dicat ulang, warna dinding rumah kami cuma satu. Krem. Mulai dinding teras, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur sampai dapur. Setelah dicat ulang warnanya berubah. Nggak hanya satu warna, tapi berwarna-warni. Ruang tamu dicat warna abu-abu, ruang keluarga warna biru muda, kamar tidur anak diganti warna hijau muda. Benar-benar  pangling waktu saya lihat fotonya di WA.

Saya nggak tahu mereka dapat ide dari mana. Yang jelas, ruangan di dalam rumah terasa lebih segar dan ceria. Warna dinding yang baru dicat ulang itu serasa memancarkan energi dan semangat baru bagi saya dan keluarga.

Memang sesekali membuat suasana berbeda itu perlu. Supaya nggak monoton. Meski hanya mengganti warna dinding rumah kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s