Setelah Berkali-kali Gagal Seleksi, Akhirnya Nadia Berhasil Juga

“Selamat ya, Nak, akhirnya diterima di UNY”kata saya lewat telepon kemarin sambil menahan air mata haru.

Itulah ucapan yang saya berikan buat Nadia setelah saya baca pesan WA-nya. Dia diterima di Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Setelah berikhtiar maksimal ikut seleksi lewat jalur  SNMPTN, SBMPTN, UTUL dan belum lolos, akhirnya Allah memberikan hadiah yang terbaik  untuknya.

Perjuangannya untuk lolos tes memang nggak mudah. Beberapa kali dia gagal seleksi, namun dia nggak menyerah. Gagal di satu jalur dia coba lagi, nggak diterima di satu seleksi coba ikut tes lagi. Saya dan istri menyemangati supaya dia nggak berlama lama sedih atau kecewa. Apalagi ketika melihat teman-temannya sudah diterima duluan di perguruan tinggi yang dicita-citakan.

“Di antara teman-teman, cuma  Nadia yang belum diterima di perguruan tinggi, Ma”ungkapnya sedih

“Gak apa-apa, Nak, coba lagi ikut tes”kata mamanya.

Selain ikhtiar ikut tes lagi, saya dan istri pun minta eyang-eyangnya,  oom dan tantenya ikut mendoakan. Juga saya minta doa ke teman-teman kerja. Waktu chatting dengan teman di FB, saya minta dia yang lagi di Jogja mendoakan Nadia. Waktu di Pinoh ketemu pak ustadz, saya juga minta anak saya didoakan.

Saya yakin keberhasilan seseorang itu selain ikhtiar maksimal, karena doa-doa orang lain juga. Nggak semata-mata doa dari kami berdua atau hanya doa Nadia. Dan hal itu terbukti.

Terima kasih buat semuanya yang sudah mendoakan Nadia.

 

 

 

10 pemikiran pada “Setelah Berkali-kali Gagal Seleksi, Akhirnya Nadia Berhasil Juga

      1. Sama-sama, Pak.
        Kadang ada lho pak yang tidak niat seleksi tapi malah lolos, perjalanan kadang-kadang memang sulit dimengerti ya, Pak. Salam untuk Nadia, semoga selalu termotivasi untuk terus berjuang dan menjadi yang terbaik.🙂

Tinggalkan Balasan

