Baru Belajar jadi Admin di Grup WA

Saya baru sadar rupanya anggota baru di grup WhatsApp (WA) itu namanya belum masuk. Baru saja teman di grup WA bilang nama ibu yang kemarin itu namanya belum bergabung di grup jamaah dan leader umroh.

Oleh leader yang ada di Jogja, saya diberikan tugas menjadi admin grup tersebut. Padahal saya memang belum pernah  jadi admin grup. Gimana caranya ya supaya bisa? Bertanyalah saya dengan teman kerja di kantor gimana caranya masukkan anggota baru di grup WA.

“Nomor telepon anggota baru harus disimpan dulu, Pak. Nanti otomatis namanya ada di kontak WA”kata teman

“Ooo pantas, tadi saya cari di daftar kontak WA kok nggak ada. Lha, namanya belum disimpan”. Piye to ?

Saya ketikkan nomor hpnya dan saya simpan. Setelah itu saya coba cari lagi di menu grup WA. Akhirnya ketemu. Klik di pojok kanan atas. Setelah itu pilih info grup dan akan muncul menu dimana kita bisa add atau tambahkan anggota yang akan dimasukkan ke dalam grup.

Akhirnya lega saya waktu baca kalimat di grup, “Anda menambahkan ibu I”. Dan tak lama di layar atas terleihat nama ibu itu sedang mengetikkan kalimat. Beruntung masih ada yang mengingatkan saya ketika belum paham saat belajar.

 

Tinggalkan Balasan

