Nostalgia di Warung Makan SGPC Bu Wiryo

Jpeg

“Siang ini kita makan dimana?”tanya Budiadi, teman kuliah yang sekarang jadi dosen di fahutan UGM.

“SGPC, ya”kata teman saya lainnya, Gunawan, yang juga berprofesi sebagai dosen di kampus yang sama.

Saat ke Jogja, saya memang sempatkan untuk dolan ke kampus. Janjian ketemu dengan teman-teman kuliah dulu. Dua orang teman yang jadi dosen itu memang teman akrab saya. Dulu waktu kuliah satu angkatan, satu jurusan bahkan satu geng. Ada satu lagi sebenarnya yang masuk geng kami. Namanya Agung, sekarang dia kerja di perusahaan perkayuan di Riau. Punya istri yang juga seangkatan, juga sejurusan.

Jpeg

Setelah ngobrol di ruang kerja, kami bertiga makan siang di salah satu warung makan legendaris, warung makan SGPC bu Wiryo. Di sebelah utara kampus Fakultas Peternakan. Dulu waktu kami kuliah, warung makannya masih di dekat Fakultas Teknologi Pertanian.

Menu andalannya sego pecel alias nasi pecel dan sayur sop. Saya pesan nasi pecel, menu kesukaan  yang sudah lama nggak saya rasakan.

Selesai makan siang, kami kembali ke kampus. Sempat ditawari ke ruang rapat jurusan pas waktu coffee break. Lha, ketemu lagi dengan dosen-dosen senior. Setelah bersalaman, saya ikut gabung dan ngobrol dengan dosen yang dulu pernah mengajar kami bertiga, juga mendampingi waktu praktikum.

Selesai temu kangen dengan beberapa dosen, saya pamit. Sempat diminta juga untuk bawa pulang cemilan yang ada di ruang rapat. Karena saya agak sungkan, Gunawan sampai mengambilkan beberapa kue dan kantong plastik. Wah, kalau sudah begini susah nolaknya. Untuk menghargai mereka, saya bawa pulang cemilannya.

Jpeg

Yang saya surprise itu ketika saya pamit ke Budiadi dan Gunawan. Biasanya kita melepas kepergian tamu di depan kantor atau halaman. Tapi Gunawan mengantar saya sampai ke tempat parkir. Walah… nampaknya dia masih ingin ngobrol lama dengan saya. Cuma karena saya dititipi anak sulung, Nadia, untuk servis laptop, saya nggak bisa berlama-lama. Sekitar jam 2 siang, saya tinggalkan kampus yang penuh kenangan dan sambutan hangat teman-teman. Sampai ketemu lagi yaaaa.

5 pemikiran pada “Nostalgia di Warung Makan SGPC Bu Wiryo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s