Tamu Tiga Rombongan Satu Tujuan

img_1686

Tanggal 20 Oktober lalu, ada tiga rombongan tamu yang datang ke camp. Dari WWF, Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya dan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Tujuan mereka berkunjung ke areal Taman Nasional. Menikmati pemandangan hutan yang menghijau dan berarung jeram. Sebagian rombongan menyusuri sungai Ella menggunakan perahu karet dari km 37 – km 35. Karena jumlah perahu karet terbatas, sebagian lainnya langsung menuju km 35 menggunakan mobil.

Saya dan rekan-rekan kerja bersiap-siap di camp km 35. Menyiapkan makan siang dan sound system di lapangan futsal. Rencananya rombongan yang jumlahnya ratusan orang itu akan istirahat dan makan siang di situ.

Sekitar jam 12.30 rombongan yang berarung jeram tiba di tepi sungai di km 35 di dekat lokasi SD. Wakil Bupati Melawi dan jajarannya  serta  personil dari Taman Nasional juga berdatangan. Ternyata masih ada satu rombongan lagi yang belum datang, tamu dari WWF.

Setelah makan siang, dilanjutkan dengan sambutan dan kesan-kesan dari pihak perusahaan, WWF dan wakil bupati.  Tak lupa saya sampaikan ke MC supaya foto bareng dulu sebelum pulang sebagai kenang-kenangan. Dan MC pun setuju. Kami ke luar lapangan futsal menuju tempat parkir kendaraan. Dengan latar belakang taman nasional yang menghijau, kami pun menyempatkan foto bareng.

Senyum cerah menghiasi wajah para tamu meski mereka masih akan menempuh perjalanan 4 jam ke Sintang. Bisa jadi mereka senang, di tengah kesibukan pekerjaan dan rutinitas di kota, mereka melihat pemandangan alam dan menikmati segarnya air juga udara di hutan. Apalgi yang merasakan sensasi menyusuri sungai Ella saat berarung jeram

“See you next time”kata saya sambil menyalami tamu dari Finlandia saat akan pulang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s