Menikmati Kerupuk Basah Titipan dari Istri

Jpeg

Kerupuk basah

Jpeg

Kerupuk basah dan kentang dikukus

Jpeg

Irisan kerupuk basah, kentang dan tomat

Jpeg

Dilumuri sabel kacang pedas dan siap disantap

Setiap kali mau pulang ke camp, istri selalu nanya saya mau dibawain makanan apa. Biasanya dia yang nawarkan, apa mau bawa kue, batagor atau kerupuk basah. Kali ini saya pilih yang ketiga. Ada temannya yang jualan kerupuk basah. Waktu pertama kali dengar namanya, saya kira makanan ini seperti kerupuk yang renyah dan kriuk-kriuk dan makannya dicocol ke sambel. Ternyata dugaan saya salah.

Makanan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tengiri. Bentuknya silinder dan enaknya dimakan waktu hangat. Pasangannya kuah sambel kacang pedas yang dituangkan ke potongan kerupuk basah.

Waktu di camp, kerupuk basah saya bikin variasi dengan potongan kentang dan tomat. Kerupuk basah dan kentang direbus, diangkat ke piring dan dipotong-potong. Nggak lupa ditambahi dengan irisan tomat. Setelah itu dituangkan kuah sambal kacangnya. Kalau ada telur rebus dan kol, tampilannya hampir mirip dengan siomay. Rasanya mantaap…

Setelah makan menu kerupuk basah campur kentang dan tomat ini rasa kenyangnya tahan lama. Jadi kalau siang makan dengan menu seperti itu, jam 6-7 malam perut masih terasa kenyang.

8 pemikiran pada “Menikmati Kerupuk Basah Titipan dari Istri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s