Nikmati Durian di Sintang Sebelum Terbang ke Jogja

Jpeg

Yang namanya bertugas mendampingi tamu, saya sering mengalami permintaan mendadak dari sang tamu. Ada yang pernah pesan minta dicarikan pisang nipah atau pisang kepok. Sebelum tamu mendarat di Sintang, dia lewat pendampingnya di Pontianak sms saya supaya carikan buah itu untuk dibawa ke camp.

Ada juga yang ingin makan buah durian sebelum pulang. Seperti awal Desember lalu ketika mengantar tamu ke bandara Sintang. Tamu dari UGM dan Jepang tersebut pesan ke saya supaya cari buah durian dulu sebelum ke bandara. Dan permintaan itu mendadak ketika kami selesai ngopi dan sarapan di Nanga Pinoh.

Berangkat dari camp jam 6 pagi ke Sintang, perjalanan normal perlu waktu 4 jam. Pesawat Sintang-Pontianak rencana terbang jam 12.10. Saya bilang kita cari duriannya di Sintang saja ya, karena dari Nanga Pinoh ke Sintang masih 1,5 jam perjalanan.

Pada awal kedatangan tamu, di tepi jalan dekat bandara memang ada penjual durian. Tapi ketika masuk kota Sintang, teman yang bawa mobil di depan rupanya membawa kami ke pasar Sungai Durian.

Sampai di pasar, kami langsung menuju lapak seorang bapak yang jualan di emperan toko yang sedang tutup. Satu per satu tamu mencicipi buah durian, terasa nikmat makan buah durian langsung di tempat jualan. Saya sendiri cukup makan dua butir. Enak sih enak tapi ingat dengan kesehatan. Kalau makan durian agak banyak, kepala terasa pusing.

Jpeg

Puas menikmati durian di pasar, jam 10.30 kami bergegas menuju bandara karena khawatir ketinggalan pesawat. Setelah tamu check in dan masuk ruang boarding, ada pemberitahuan dari petugas bandara bahwa pesawat delay dan baru mendarat jam 14.20 WIB. Tiga tamu keluar ruang tunggu dan ketemu saya di mushola

“Lho, kok masih di sini, saya kira sudah balik ke Pinoh”kata seorang tamu

“Kami tunggu sampai pesawat yang membawa bapak terbang. Mari kita makan siang dulu, pak”jawab saya dan mengajak tamu berjalan ke warung di kompleks bandara

Tinggalkan Balasan

