Memotret Langit

Sewaktu mendampingi tamu yang berprofesi sebagai fotografer, saya pernah dikasih ilmu tentang memotret langit. Dia bilang,”Kalau ingin memotret langit dan ingin hasilnya bagus, waktunya pagi atau sore hari”

Saat itu di pagi hari saya ikuti dia yang sedang mengamati langit untuk obyek pemotretannya. Lokasinya di depan kantor base camp.

Beberapa hari lalu, saat pulang kerja saya lihat ke langit saat cuaca cerah, warnanya bagus sekali. Biru merata dan tidak tertutup awan. Saya coba praktekkan ilmu dari tamu tersebut. Spontan saya keluarkan smartphone dan saya potret dari depan kantor. Betul yang dikatakan tamu itu, hasilnya memang lumayan.

 

Tinggalkan Balasan

