Bertemu Teman-Teman Lama di Palangkaraya

Jika berada di satu kota, saya berusaha bertemu dengan teman-teman yang tinggal atau bekerja di kota itu. Tak terkecuali ketika saya berada di Palangkaraya dalam rangka tugas. Mengikuti pembinaan tenaga teknis yang diadakan Balai Pengelolaan Hutan Produksi wilayah X Palangkaraya.

Saat berada di bandara tanggal 22 Mei menunggu terbang ke Palangkaraya, saya berusaha hubungi Nandang, teman kuliah, yang bekerja di BKSDA. Saya ngobrol via WA dan mengajak bertemu. Rupanya dia sudah pindah ke Jakarta sejak Pebruari lalu.

Saya coba hubungi teman lainnya yang bekerja di Dinas Kehutanan Propinsi. Namanya Rujito. Juga teman satu angkatan waktu kuliah di Jogja. Waktu itu belum ada jawaban. Alhamdulillah, sampai di Palangkaraya ada tanggapan dan dia menanyakan posisi saya. Setelah saya jelaskan saya sudah sampai di Palangkaraya, kami pun janjian bertemu tanggal 23 Mei malam. Dia juga berusaha hubungi Gunawan teman sekantornya. Selesai acara  di hotel Aquarius sekitar jam 2 siang, saya dihubungi lagi oleh Rujito. Malah dia bilang hotelnya itu dekat dengan tempat kerjanya. Hanya saja karena selesai acara diajak teman-teman dari perusahaan lain ngebakso di warung Arema, saya nggak sempat datang ke kantornya.

Sore hari menjelang maghrib Rujito telepon. Tapi karena handphone saya low batt, belum sempat saya jawab, sambungan telepon terputus. Saya harus isi dulu baterenya beberapa menit. Saya coba hubungi balik Rujito dengan handphone yang satunya. Disepakati, dia akan jemput saya di hotel dan setelah itu ke rumah Gunawan, baru ke kedai kopi.

Sekitar jam 19.30, Rujito menjemput saya di hotel dan kami berdua meluncur ke rumah Gunawan. Saat kami datang ke rumahnya, kondisi Gunawan sedang kurang fit karena batuk dan pilek. Setelah ngobrol di rumahnya, sekitar jam 21.00 kami pun pergi mencari kedai kopi.

Sampai di tempat, kami pesan kopi gayo dan robusta dengan cemilan roti bakar. Nikmatnya ngopi dan ngemil sambil bernostalgia dengan teman lama. Nggak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 22.20. Sudah lewat dari jadwal kedai kopi yang tutupnya pukul 22.00. Meski pintu sliding door kedai sudah tutup, namun saya lihat masih ada beberapa pengunjung yang berada di kedai itu.

“Besok siapa yang antar ke bandara?Kalau belum ada, nanti saya antar”tanya Rujito di dalam mobil sewaktu mengantar saya kembali ke hotel.

“Saya sudah pesan kawan, supaya jemput jam 5 pagi antar ke bandara”jawab saya.

“Kamu ke Palangka cuma sebentar, kalau agak lama, kita jalan-jalan lagi”kata Rujito.

“Makasih, Insyaa Allah kalau ke Palangka lagi saya hubungi. Saya ingin juga lihat tempat rehabilitasi orang utan”komentar saya

“Oo.. rehabilitasi orang utan nyaru menteng ya”kata Gunawan

Obrolan kami pun berakhir ketika mobil sampai di hotel. Setelah turun dari mobil, saya berkali-kali bilang terima kasih ke Rujito dan Gunawan. Semoga kita bisa bertemu lagi ya teman. Bersilaturahmi, bernostalgia dan menikmati sedapnya segelas kopi robusta dan lezatnya roti bakar di Palangkaraya.

 

 

 

2 pemikiran pada “Bertemu Teman-Teman Lama di Palangkaraya

Tinggalkan Balasan

