Nostalgia Makan Angkringan di Jogja

Waktu menjalani cuti bulan Juli yang lalu, saya sempatkan ke Jogja. Mengunjungi ibu bapak mertua, adik ipar dan keponakan-keponakan. Waktu ke rumah keluarga adik istri, malamnya saya diajak suaminya ke Bong Supit di Bogem Kalasan. Mendaftarkan dua anaknya yang akan dikhitan. Sekeluarga berangkat semua.

Ternyata  sampai di tempat tersebut, pendaftarannya sudah tutup. Karena waktu berangkat belum makan malam, kami mencari tempat makan yang searah pulang ke rumah di  Kadipolo, Berbah, Sleman.

Ada beberapa pilhan yang ditawarkan mas Ndoko, suami adik ipar saat ngobrol di mobil. Mau bakmi jowo, soto ayam atau angkringan. Pilihan jatuh ke angkringan yang lokasinya berada di jalan Solo-Jogja km 14.

Baru pertama kali saya ke tempat ini. Ternyata berbeda dengan bayangan saya waktu jaman kuliah dulu. Waktu itu namanya angkringan ya tempat makan mahasiswa yang murah meriah. Sebuah angkringan yang menyediakan menu khas sego kucing dan tempatnya disinari lampu teplok yang remang-remang.

Tapi angkringan yang saya temui malam itu berbeda sekali. Beberapa mobil parkir berjejer di depan empat angkringan yang terang disinari lampu neon. Setelah mengambil menu khas angkringan, pengunjung bisa memilih duduk di bangku panjang atau lesehan.

Kami berlima memilih duduk lesehan, sementara yang lainnya lebih memilih duduk di kursi panjang. Nikmat sekali rasanya bisa makan menu khas angkringan: sego kucing, tempe, sayur tumis, sate ayam dan krupuk.

Ya, meski berbeda suasananya, namun menu khasnya itu lho yang bikin kangen…sego kucing.

 

Iklan

5 pemikiran pada “Nostalgia Makan Angkringan di Jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s