Bila Sudah Punya Rencana, Jangan Ditunda

Dalam buku catatan saya, tiap hari saya menuliskan poin-poin yang harus saya kerjakan pada hari itu. Ada beberapa kegiatan yang harus saya selesaikan pada satu hari.

Kemarin, salah satu poin yang harus saya selesaikan adalah menemui pimpinan. Selain kegiatan lainnya seperti hadir di pertemuan dengan rekan-rekan kerja dari Jakarta dan Pontianak, belajar dari video e-learning Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika, sholat Dhuha, menulis di blog, update status di FB, Instagram dan  Tweeter.

Saat hadir di pertemuan, sampai jam 15.00 belum ada tanda-tanda akan selesai. Sempat terpikir, lebih baik saya menunda menemui pimpinan dan ikuti pertemuan sampai selesai. Besok kan masih ada kesempatan.

Tak lama setelah saya berpikir seperti itu, azan sholat ashar berkumandang. Saya ke luar ruang pertemuan dan ambil wudhu. Selesai sholat, muncul dorongan dalam hati supaya saya menemui pimpinan sore itu juga.

Jam 15.35 karena pertemuan masih berlangsung, saya minta ijin ke rekan dari Jakarta untuk ke kantor. 25 menit lagi kantor tutup karena jam kerja sampai jam 16.00. Setelah turun ke kantor dan menyampaikan ke bagian personalia, saya dipersilakan masuk ke ruang pimpinan. Saya sampaikan beberapa laporan kegiatan dan berkasnya.

Tak lama setelah  memberikan paraf di laporan, pimpinan bilang,”Besok pagi saya turun ke Pontianak, ada urusan keluarga yang nggak bisa diwakilkan”

Wah, untung saat itu juga saya putuskan menemui pimpinan, meski sebelumnya ada keinginan menunda. Kalau saya baru menghadap besok, belum tentu saya bisa ketemu, karena biasanya pimpinan berangkatnya pagi.

Sebuah pelajaran bagi saya, kalau sudah buat rencana harian dan menuliskan apa saja yang harus dikerjakan dalam satu hari itu, jangan ditunda. Kerjakan saat itu juga.

 

Iklan

6 pemikiran pada “Bila Sudah Punya Rencana, Jangan Ditunda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s