3 Hari yang Berkesan di Masjid Azzikra, Bogor

Perjalanan saya ke Bogor 27 Oktober lalu hadir di acara Kopdar Saudagar  Nusantara (KSN) meninggalkan  banyak cerita. 

Salah satunya ketika berada di masjid Azzikra. Bayangan saya tempat  itu hanya berupa masjid yang  biasa digunakan acara Dzikir Akbar Ustadz  Arifin  Ilham. Ternyata yang saya lihat lebih dari  itu

Sampai di Botani  Square sekitar  jam 1 siang setelah naik bus Damri  dari  bandara Soetta,  perjalanan  saya  lanjutkan naik  taksi online ke masjid Azzikra. 

Rupanya driver  yang antar  saya baru  pertama kali juga ke Azzikra. Jadi waktu itu saya bingung waktu ditanya masuknya dari  sebelah mana. Akhirnya kami putuskan berhenti di samping pos ronda dan tanya seseorang. 

Ternyata  tempat  yang saya cari sudah terlewat. Driver pun memutar lagi.

Panitia KSN memamg  menyediakan alternatif tempat tinggal gratis bagi cowok di Aula Khadijah. Sementara buat yg cewek  di masjid  Andalusia. 

Aula Khadijah ini berada di lantai pertama, sedangkan  masjid Azzikra di kantor dua.

Di kompleks Azzikra ini juga ada santri-santri yang biasa bersorban. Malam hari pertama saya dikejutkan  dengan suara adzan. Saya kira sudah masuk  subuh. 

Ternyata saya  lihat  jam,  baru jam 3 pagi.  Saya bangun dan bergegas ke toilet. Sudah ada beberapa orang peserta  KSN dan santri yang berwudhu. Baru saya tahu ternyata suara adzan tadi untuk membangunkan jamaah  agar  sholat  tahajjud. 

Sebelum menginap di  aula Azzikra, sorenya saya sempatkan ke SICC naik ojek online untuk daftar ulang peserta dan ambil souvenir.  

Hanya  lima menit saja ke SICC lewat belakang Azzikra, melintas  terowongan di bawah jalan  tol Jagorawi. 

Setelah sholat subuh  berjamaah, dilanjutkan dzikir dan doa. Nah, yang unik itu justru santri yang memimpin  doa dan pakai bahasa Indonesia. Imam  dan jamaah lainnya mengaminkan.

Dua sholat  subuh di Azzikra saya  belum  melihat ustadz Arifin Ilham hadir. Waktu itu saya berharap semoga selama  di Azzikra saya bisa bertemu langsung  beliau.

Harapan  itu muncul saat sholat subuh di hari ketiga, tanggal  30 Oktober, saya  lihat  beliau  duduk di shaf pertama. Selesai  sholat ada tausyiah,  tapi saya gak sempat  lagi ikut  karena  harus kemas-kemas barang.

Keluar  dari aula Khadijah sambil menenteng koper, saya lihat ustadz Arifin Ilham berjalan menyapa jamaah dan peseta KSN di depan aula. Alhamdulillah, Allah SWT kabulkan  doa  saya. 

Nggak  saya  lewatkan kesempatan itu untuk bergabung. Menyapa ustadz dan  nggak lupa  foto bareng.

Iklan

4 pemikiran pada “3 Hari yang Berkesan di Masjid Azzikra, Bogor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s