Tersemangati 400 Follower Blog Via Email

Sudah lama saya nggak lihat tampilan blog yudhihendros.wordpress.com. Yang sering saya lihat malah Whatsapp, Twitter, IG sama FB. Frekuensi posting blog pun menurun  seiring lebih seringnya saya chat di Whatsapp, ngetwit, posting di IG dan update status di FB.

Tadi pagi waktu lihat lagi tampilan halaman depan blog dan widget follower yang subscribe via email, saya kaget. Terakhir seingat saya jumlahnya sekitar 300-an.

Sekarang sudah sampai 400 follower. Ini sekaligus mengobati rasa sedih karena setelah jarang ngeblog baik posting atau blog walking, pengunjung ke blog menurun. Biasanya sih rata-rata 200-an. Sekarang  80-an saja.

Pilihannya aktif di medsos WA, Twitter, IG, FB atau ngeblog? Kalau selama ini saya cenderung memilih salah satu, sekarang saya coba pilih keduanya. Aktif di medsos dan rutin ngeblog.

Dengan subscriber lebih dari seribu, rasanya kok sayang sekali blog ini jarang diperbaharui. Artinya, semakin banyak yang merasakan manfaat dengan hadirnya blog ini.

Dengan sendirinya para subscriber juga berharap saya rajin posting di blog. Ok. Untuk tahap awal, minimal seminggu saya targetkan rutin tiga kali posting di blog.

Setelah saya pancang target seperti itu, semoga saya bisa konsisten dan disiplin ngeblog lagi.

2 pemikiran pada “Tersemangati 400 Follower Blog Via Email

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s