Kekuatan Grup Whatsapp Bantu Korban Banjir di Ciledug

Saya gabung di beberapa grup whatsapp. Ada grup teman SD, grup teman SMP, grup teman SMA, grup teman kuliah, grup komunitas waktu kuiah, grup jamaah umroh, grup tempat kerja, grup keluarga sampai ke grup belajar bisnis.

Hari ini ada dua grup yang bikin saya terharu, grup teman-teman SMP dengan grup jamaah umroh Arminareka Perdana. Melihat kondisi banjir di Ciledug, Cirebon, teman-teman di grup angkatan 86 SMP 5 Cirebon langsung action.

Disemangati Teja, teman yang tinggal di Bandung, teman-teman lainnya yang tinggal di Cirebon langsung bergerak.  Arief ketua Himpunan Alumni SMP 5 angkatan 86, Rahadi, Denny dan  Ery belanja mie instan, kecap manis, snack, minyak goreng dan air mineral. Selesai belanja mereka langsung antar bantuan ke posko pengungsian korban banjir

Sama juga dengan beberapa jamaah umroh yang tinggal di Cirebon. Dipimpin bu Bunda Rina, mereka belanja makanan dan minuman di toko. Menggunakan mobil bak terbuka mereka mengantarkan bantuan tersebut.

Sungguh empati yang tinggi yang dimiliki teman-teman SMP juga jamaah umroh yang tinggal di Cirebon. Dan dengan kekuatan aplikasi whatsapp, semua bisa dimobilisasi dengan begitu cepat.

Terima kasih teman-teman. Allah SWT pasti membalas kebaikan teman-teman semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s