Hari Libur tapi Padat Kegiatan

Menjelang hari libur bukan berarti kegiatan berkurang. Pekerjaan rutin di kantor memang libur, tapi undangan dari teman-teman kerja nggak bisa dicuekin.

Seperti malam menjelang libur tanggal 1 Mei lalu. Selesai sholat maghrib pengurus masjid di tempat kerja mengadakan baca surat Yaasin 3x dan baca doa Nisfu Sya’ban karena dua minggu lagi umat Islam akan berpuasa Ramadhan.

Setelah itu ada undangan dari karyawan yang anaknya akan menempuh Ujian Nasional tanggal 3-5 Mei 2018. Di acara di rumahnya selesai sholat Isya itu juga dibacakan surat Yaasiin dan doa-doa bagi keluarganya oleh para jamaah masjid.

Selain dua acara itu, ada juga undangan dari pengurus Serikat Pekerja yang disampaikan lewat WA. Akan diadakan olahraga bulutangkis pas hari libur tanggal 1 Mei mulai jam 7 pagi. Biasanya kami olahraga setelah pulang kantor jam empat sore.

Karena tanggal 1 hari libur nasional, jadwal olahraganya dimajukan di pagi har. Ada sekitar 30-an orang yang ikut. Lumayan, bisa main sampai 3 kali. Sekali main 2 game. Benar-benar puas mainnya. Tapi ya itu, habis main 6 game, badan rasanya capai banget. 🙂

Ya gimana nggak capai. Biasanya kalau main sore hari paling banyak 3 set kalau pas rubber game. Setelah itu istirahat dan pulang. Ini karena hari libur, waktunya panjang ketagihan sampai 6 game.

Pulang ke mess, mandi, sholat, makan siang, telepon keluarga, setelah itu saya jam 2 siang tidur. Bangun-bangun sudah jam 5 sore. Lumayan, badan terasa agak segar. Nggak terasa tidur siang sampai 3 jam. Mungkin badan perlu pemulihan agak lama supaya segar kembali.

Memang jadi pengalaman sih, nggak bisa diforsir kalau berolahraga. Apalagi usia sudah kepala empat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s