Naik Bis Malam Pontianak – Nanga Pinoh, Waktu Tempuh Sekarang 8 jam

Setelah ruas jalan Tayan – Sosok diperbaiki, waktu tempuh dari Pontianak – Nanga Pinoh makin berkurang. Dulu bisa sampai 9,5 jam, sekarang hanya 8 jam. Ini yang saya alami waktu naik bis antar kota dalam propinsi tiga hari lalu.

Berangkat dari terminal Sudarso jam 7 malam. Oya, sekarang semua perusahaan otobis keberangkatannya sudah dipusatkan di terminal Sudarso.

Dengan kecepatan sedang, jam 10 bis sudah sampai rumah makan di Sosok. Saya nggak nyangka karena biasanya jam setengah dua belas malam bis baru sampai di tempat itu. Setelah istirahat sekitar setengah jam lanjut perjalanan lagi dari Sosok – Nanga Pinoh.

Dengan tiba awal di Nanga Pinoh atau Pontianak, ini menguntungkan buat saya. Karena tidak khawatir lagi tertinggal sholat subuh berjamaah di masjid. Saat bis tiba jam 3 pagi, masih ada waktu yang cukup buat istirahat, mandi terus jalan kaki ke masjid.

Bagi perusahaan otobis pun, waktu tempuh yang lebih pendek akan menguntungkan karena dapat menghemat pemakaian BBM. Lumayan lho, kalau bisa menghemat waktu satu setengah jam perjalanan.

Iklan

4 pemikiran pada “Naik Bis Malam Pontianak – Nanga Pinoh, Waktu Tempuh Sekarang 8 jam

  1. Ann

    Kalo misalnya sampai jam 3 subuh itu di pontianak daerah mananya yah? Dan setelah sampai, apakah ada transportasi lain yang bisa mengantarkan sampe rumah jam segitu? Terima kasih atas info nya terutama untuk saya warga luar kalimantan.

    1. kalo sampai Ponti jam 3 subuh, sebaiknya turun di depan kantor Damri di jalan Pahlawan. Di situ ada ojek motor atau mobil yg bisa antar sampai rumah. Ongkosnya nego

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s