Ramadhan di Base Camp

Alhamdulillah, tahun ini Allah SWT pertemukan lagi dengan bulan Ramadhan 1439 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di camp hari pertama Ramadhan diisi dengan buka puasa bersama di masjid Al Adh ha.

Karyawan dan keluarganya yang ada di camp 35 datang untuk buka puasa berasama, sholat Maghrib dan Isya berjamaah. Dananya dari karyawan yang tiap bulan jadi donatur kas masjid. Sebagian dana itu digunakan untuk menyiapkan menu buka puasa.

Ada es buah, makanan ringan dan lontong sayur. Stok makanan ringan juga banyak karena ada ibu-ibu yang bikin kue atau gorengan untuk buka puasa. Sampai ada teman yang bilang kalau ingin nikmati macam-macam kue atau cemilan lainnya selama bulan Ramadhan, datang saja ke Masjid.

Sampai selesai qiroah atau membaca Al Quran, ternyata kue-kue dan gorengan masih tersedia. Akhirnya cemilan itu dibagikan ke jamaah untuk dibawa pulang.

Selain itu, dana kas masjid juga untuk mendatangkan ustadz dari Pontianak. Ada dua orang ustadz yang diundang untuk menjadi imam sholat tarawih, sholat fardhu di camp 35 dan camp-camp lain secara bergiliran. Juga berbagi ilmu pada saat selepas sholat Isya dan sholat Subuh.

Semoga membawa keberkahan.

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s