Cafe Kozzi, Cafe yang Cocok buat Keluarga

Kesempatan makan bareng keluarga itu datang ketika buka puasa bersama. Nadia yang kuliah di Jogja lagi liburan di Pontianak.. Dua bulan lamanya. Kembali ke kampus awal Agustus.

Nah, waktu itulah kami sempatkan buat acara buka puasa bersama di luar rumah. Pilihan jatuh ke cafe Kozzy yang  beralamat di jalan Reformasi. Jaraknya sekitar 1 km dari rumah. Sebelum bukber, saya dan istri reservasi dulu siangnya. Sekalian pesan menu untuk 6 orang.

Saat kami datang, hidangan sudah tersaji. Ada ta’jil yang lengkap. Setelah sholat maghrib baru kami makan malam. Cafe ini memang cocok buat keluarga. Segmen yang ingin diraih adalah orangtua yang datang bersama anak-anaknya.

Suasananya familiar banget, banyak dihiasi tanaman dan hiasan yang bertuliskan kata-kata motivasi. Juga penataan meja makannya spesial. Sedikit tapi berkelas. beda dengan cafe-cafe buat anak muda yang mejanya lebih banyak dan seragam.

Nggak hanya itu bedanya. Cafe-cafe lain biasanya menyediakan wifi. Di sini justru ada pemberitahuan, cafe ini nggak menyediakan wifi supaya masing-masing anggota keluarga bisa berinteraksi dan ngobrol2. Jadi masing-masing nggak sibuk dengan gawainya. Di cafe ini ada juga larangan merokok supaya tamu-tamu lain tetap dapat udara bersih dan segar. Ada juga tulisan yang mengingatkan kita supaya berdoa dulu sebelum makan. Bukan motret dulu ya 🙂

Menu yang kami pilih saat itu nasi goreng kampung dan sup tom yam. Harganya terjangkau. Total kami makan dan minum berenam 154 ribu. Hanya saja di cafe ini agak kesulitan mendapatkan tempat parkir, khususnya buat yang naik mobil. Belum disediakan halaman khusus untuk parkir sehingga kendaraan roda empat berhenti di tepi jalan di deretan ruko di sebelahnya.

So, bagi teman2  yang akan berkunjung ke Pontianak, cafe ini  bisa jadi salah satu alternatif  buat tempat kuliner.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s