Teman Akrab Istri Waktu SMP Ternyata satu SMA dengan Saya

“Dunia ini memang sempit”kata Erri, panggilan akrab teman SMP istri saya.

Teman cewek yang akrab banget dan duduk berdekatan waktu klas 1 SMP di Jambi. Kalimat yang terucap ketika istri silaturahmi ke Erri yang baru saja pindah ke Pontianak. Mengikuti tugas suaminya yang bertugas di salah satu bank BUMN.

Waktu ngobrol, istri bilang kalau suaminya (saya) dulu SMAnya di Cirebon juga. Sama seperti Erri.

“SMA berapa Eka?”

“SMA 1. Erri SMA berapa?”

“Lho, saya SMA 1 juga. Siapa namanya?” Erri mulai penasaran 🙂

Istri pun menyebutkan nama saya, angkatan 86, kelas bio 2.

Erri ini memang teman akrab istri waktu SMP. Kalau di sekolah sering kemana-mana berdua. Sayangnya keakraban itu hanya setahun. Naik kelas 2, Erri dan istri saya sama-sama pindah sekolah.

Erri pindah ke Cirebon, istri pindah ke Bandung. Setelah itu hilang kontak. Mereka berdua nggak pernah bertemu lagi. Pertemanan tersambung kembali lewat FB. Mereka saling menyapa dan komen di FB.

Sekali waktu istri ke Jakarta. Menghadiri pernikahan saudara sepupunya yang perempuan. Tapi waktu itu nggak sempat bertemu Erri yang juga tinggal di Jakarta.

Sampai suatu saat, Erri kabari istri kalau suaminya pindah tugas ke Pontianak. Janjian ketemuan pun dirancang. Disepakati bertemu di rumah dinas suaminya di jalan Johan Idrus. Akhirnya pertemuan dua sobat lama itu pun terjadi. Akrab.

Dan ketika bicara tentang keluarga, dia pun penasaran dengan saya. Teman ketika SMA. Cuma istri cerita lewat WA, kalau dia dari SMA 1 juga, saya masih belum ingat yang mana orangnya. Saya coba ingat-ingat, Erri ini gak pernah sekelas sama saya waktu klas 1 – 3. Kalau pernah sekelas, pasti saya inget. Ternyata benar.

Setelah saya tanya balik lewat istri, Erri cerita dulu kelas 1-1 dan sosial 2. Sementara saya 1-7 dan biologi 2.  Beda kelas ternyata, tapi beberapa teman saya di kelas 1 dan 2 dia kenal baik. Sama saya sendiri dia nggak terlalu kenal. Saya juga tahu wajahnya tapi nggak pernah ngobrol2…..wkwkwk…

Setelah itu ya saya kenalan dan ngobrol sama Erri lewat WA. Lucu yaaa ceritanya….

“Ternyata Eka, teman akrab waktu SMP suaminya satu SMA sama saya”kata Erry…

Wah, kalau kami bertiga ketemu lebih seruuu tuh ceritanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s