Kenal Teman SMP Setelah Gabung di WhatsApp

“Aneh ya, dulu kita waktu SMP sekelas tapi nggak kenal”komentar teman waktu ngobrol di WhatsApp.

“Iya, cuma tau aja wajahnya tapi gak pernah kenalan”balas saya.

Teman sekelas yang tiap pulang sekolah sering bertemu waktu naik sepeda karenanya jalannya searah. Teman sekelas yang tiap hari bertemu waktu belajar, waktu olahraga, waktu jam istirahat, waktu upacara. Tapi ya itu tadi, cuma saling pandang dan belum pernah kenalan. 🙂

Sampai akhirnya, setelah gabung di WA saya tau kalau dia tuh waktu naik kelas 2 pindah sekolah. Mungkin kalau kelas 2 dan 3 nya nggak pindah masih bisa bertemu dan kenalan ya.

Bertemu lagi lewat WA setelah 30 tahun lebih hilang kontak. Pertama kali bertemu saat kelas 1 SMP tahun 1983 dan baru kenalan di WA tahun 2018. Awalnya waktu teman lainnya sebutkan namanya di grup WA, saya masih lupa yang mana ya orangnya. Sampai akhirnya waktu foto jaman SMP diunggah, saya langsung ingat… oalah yang ini orangnya. Kalo ini sih saya tau tapi nggak kenal. 🙂

Sama juga kejadiannya dengan teman SMA yang baru saya kenal setelah ada WA. Waktu sekolah dulu pernah sih liat anaknya, tapi nggak pernah kenalan. Sampai akhirnya saya baru tau kalau dia itu teman akrab istri waktu SMP. Dan kenalannya juga setelah saya dan istri bertemu di rumahnya.

Kalau teman SMP tadi bilang aneh karena pernah sekelas tapi nggak kenal, saya bilang ini ajaib. Setelah sekian lama berpisah, hilang kontak, nggak pernah bertemu, ternyata di usia hampir kepala lima masih Alloh pertemukan untuk saling kenalan.

 

4 pemikiran pada “Kenal Teman SMP Setelah Gabung di WhatsApp

  1. Mungkin waktu sekelas tau namanya, tapi tak akrab. Bukankah waktu smp kita diabsen sama guru sebelum pelajaran dimulai, hehe…

    30 tahun tak ketemu wajar gak hapal lagi namanya. Saya juga begitu, lama tak ketemu teman sd, puluhan tahun kemudian jumpa, langsung tak ingat namanya, 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s